Monday, 9 December 2019

Peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Digelar di Pasaman

post-top-smn
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, hadiri peringatan hari bumi

Pasaman, suaramedianasional.co.id — Peringatan Hari Bumi dan Gerakan Perempuan Menanam tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2019, dilaksanakan di Taman Hutan Kota (THK) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (02/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, Wakil Bupati Atos Pratama, ST,  Forkopinda, Sekda Drs. H. Mara Ondak, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Ketua Dharma Wanita beserta anggota, asisten, staf ahli, kepala OPD, perwira TNI/POLRI, Camat dan Wali Nagari se-Pasaman.

Selain upacara seremonial, kegiatan hari bumi ditandai dengan penanaman bibit pohon buah-buahan, dimulai Ketua TP PKK Sumbar, bupati dan para pejabat Pasaman lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP.PKK provinsi beserta rombongan berkesempatan berkeliling mengitari taman hutan kota, sembari melihat berbagai jenis pohon langka yang ditanam di lokasi tersebut.

Dalam sambutan nya bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M. Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibuk Gubernur Sumbar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat yang telah mempercayai Pasaman sebagai tuan rumah peringatan hari bumi sedunia.

Yang mana oleh panitia acara ini ditempatkan ditaman kota lubuk Sikaping yang indah ini, dengan suasana yang asri dan sejuk, ucap Bupati Pasaman.

Dipenghujung acara, Bupati Pasaman membagikan ratusan bibit pohon buah-buahan untuk seluruh nagari di Kabupaten Pasaman, yang lokasi tanamnya di pekarangan rumah masyarakat di masing-masing kenagarian.(Mad)

post-top-smn

Baca berita terkait