Friday, 6 December 2019

Perbaiki Sibel, Petani Tewas Kesetrum di Sawah

post-top-smn

Pemeriksaan Nurhadi, petani yang tewas tersetrum.

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Nasib apes menimpa Nurhadi (30 thn), warga Desa Bendo, Kecamatan Padas, Ngawi. Petani itu ditemukan meninggal di sawah akibat tersengat arus listrik. Diduga, Nurhadi tewas saat memperbaiki sibel di sawahnya.
Kapolsek Padas AKP Pujianto mengatakan, korban ditemukan meninggal Minggu (11/08/2019) sekitar pukul 20.30 WIB di area sawah masuk Desa Banjaransari, Kecamatan Padas.
“Jadi pada saat anggota kami sedang melaksanakan patroli di persawahan mengantisipasi pemasangan jebakan tikus, ada laporan bahwa seorang petani tersengat listrik di gubuk tempat sibel, kemudian anggota langsung mendatangi lokasi,” terang Kapolsek Padas AKP Pujianto.
Dijelaskan, kejadian itu berawal dari salah satu saksi Karsiun sedang mengecek sawahnya yang berdekatan dengan sawah korban. Saat melintas di dekat gubuk tempat sibel melihat korban duduk di dalam gubuk, kemudian saksi memanggil korban namun tidak dijawab. Setelah didekati dan disentuh korban tidak bergerak.
Karsiun kemudian memanggil temannya dan dilakukan pengecekan ternyata korban diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia, diduga akibat tersengat listrik saat memperbaiki sibel. Itu diketahui karena tangan kiri korban masih memegang obeng, sedangkan tangan kanan terdapat luka bakar yang diduga akibat tersetrum.
“Hasil pemeriksaan tidak ada tanda mencurigakan, korban meninggal akibat tersengat listrik. Pihak keluarga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah. Jenasah korban langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” pungkasnya. (And)
post-top-smn

Baca berita terkait