Wednesday, 16 October 2019

Penyuluhan TMMD Jelaskan Asuransi Peternakan

post-top-smn
Penyuluhan TMMD Jelaskan Asuransi Peternakan

Jombang, suaramedianasional.co.id – Satgas TMMD ke-106 Kodim 0814 Jombang menggelar penyuluhan peternakan bagi warga Desa Galeng Dowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang yang memelihara hewan ternak. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan non fisik yang menyasar desa tersebut. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang. Yakni, Indrawati S.sos M.M sebagai Kasi Pembinaan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, rabu 9 oktober 2019.
“Ada beberapa materi yang kami sampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah tentang cara memelihara dan menjaga hewan ternak agar bisa menghasilkan daging yang sehat dan maksimal,” kata Drh Yeni, Selasa (23/7/2019).
Kebutuhan masyarakat akan daging sangatlah penting untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh selain karbohidrat dan sayuran serta buah. Daging yang bagus sangat berpengaruh kepada tubuh kita terutama untuk pertumbuhan anak.
S. Indrawati S.Sos.MM selaku Kasi Pembinaan Dinas peternakan Kabupaten Jombang menjelaskan tentang Fasilitasi Asuransi bidang peternakan adalah memberikan perlindungan kepada peternak sapi/kerbau dari ancaman resiko kematian akibat beranak, penyakit dan kecelakaan serta kehilangan akibat kecurian.
“ Pelaksanaan asuransi pertanian ini bekerjasama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) telah memberikan berbagai keuntungan bagi petani atau peternak, dengan nilai premi yang dibayarkan petani atau peternak cukup murah, namun memberikan ketenangan dalam berusaha. Petani atau peternak semakin bergairah dalam usaha tani atau ternak, karena petani tak perlu khawatir lagi dengan bencana yang bisa terjadi menimpa usahanya “, ujar Kasi Pembinaan meyakinkan.
Penyuluhan ternak tersebut, menurut Pasiter Kapten Inf Choirul merupakan upaya untuk memberikan wawasan bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak. Bagaimana memiliki kandang yang sehat, pakan yang baik, sehingga mampu memaksimalkan pertumbuhan ternak, serta mengetahui kalu peternakan bisa diasuransikan sekarang. (Kodim Jombang)

post-top-smn

Baca berita terkait