Sunday, 20 October 2019

PENGAMBILAN SUMPAH 99 PNS/ ASN SEKALIGUS DENGAN PENYERAHAN SK PENGANGKATAN NYA

post-top-smn

 

Penyerahan SK pengangkatan

LUMAJANG, SMN – Pengambilan sumpah  sejumlah 99 pegawai negeri sipil (ASN) dilakukan oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., dihalaman kantor Bupati Lumajang, pada Senin, (13/8).

Pengambilan sumpah tersebut, bersamaan dengan Penyerahan SK pengangkatan menjadi PNS daerah di Lingkungan Pemkab Lumajang.

Dari 99 PNS yang di sumpah, terdiri dari 71 PNS Bidan, 25 PNS Penyuluh Pertanian, dan 3 PNS Lulusan IPDN angkatan 24.

Bupati berharap PNS/ ASN yang sudah mengambil sumpah harus memberikan kinerja yang maksimal kepada masyarakat, serta harus loyal kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Kepada PNS/ ASN yang baru saja di sumpah agar mau melaksanakan tugas dengan baik, karena keberuntungan tersebut harus disyukuri, caranya laksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati.

Bupati berharap, agar loyalitas ASN harus penuh keikhlasan hati, karena akan berdampak pada kehidupan ASN sendiri.

“PNS/ ASN sudah melaksanakan sumpah, karena sumpah tersebut memiliki tanggung jawab yang besar, utamanya kepada tuhan.

Untuk itu, sekali lagi saya ingatkan bagi saudara yang telah mengambil sumpah, agar menerapkan isi sumpah tersebut, melalui tindakan-tindakan nyata, untuk mendukung keberhasilan sehari-hari, sehingga sumpah yang telah saudara ucapkan tersebut tidak hanya sekedar ucapan belaka,” tambahnya.

Menurutnya, pengambilan sumpah tersebut merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manejemen PNS pada pasal 39 ayat 1 dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS Pasal 9 Ayat 1. (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait