Wednesday, 18 September 2019

Pemkot Probolinggo dan PT KTI Tandatangani MoU Pengelolaan Lingkungan Hidup

post-top-smn

Walikota HJ. Rukmini , Presiden Direktur PT KTI Satoshi Kawanami, Asisten A.Sudiyanto dan Kepala DLH Budi krisyanto saat setelah penandatanganan MoU.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id –  Pemerintah probolinggo yang didalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada hari ini (25/10) mengadakan penandatangan kerja sama tentang pengelolaan lingkungan hidup, bertempat di ruang Puri Manggala Bhakti kantor pemerintah kota probolinggo .

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota HJ.Rukmini , Asisten Adminstrasi Pembangunan Achmad Sudianto , Kepala DLH Budi Krisyanto, Kepala OPD , dari PT KTI Satoshi Kawanami selaku Presiden Direktur, Ketua Forum CSR, serta undangan lainnya , Kepala DLH Budi Krisyanto dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Undang undang nomor 32 tahun 2009 yang mengatakan, “Setiap orang berkewajiban memelihara kelestarian fungsi lingkungan hidup serta mengendalikan pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan.” Inilah yang menjadi dasar kerjasama tersebut antara Pemerintah kota Probolinggo dan PT.KTI (Kutai Timber Indonesia) Probolinggo dalam mewujudkan CSR (Corporate Social Responsibility) yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Lebih lanjut Budi Krisyanto menjelaskan bahwa “ kegiatan ini merupakan sarana atau media dalam rangka kerjasama meningkatkan kwalitas lingkungan hidup juga sebagai sarana meningkatkan sasaran kegiatan dilapangan serta meningkatkan pemberdayaan sumberdaya local yaitu mata air, pengelolaan sampah, dan revitalisas TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu), sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang ada di kota probolinggo”.

Presiden direktur PT. KTI, Satoshi Kawanami mengatakan bahwa akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perusahaan yang bergerak dibidang perkayuan tersebut. “yakni konservasi mangrove, revitalisasi sumber mata air, sanitasi lingkungan, pendampingan untuk sekolah adiwiyata, dan beberapa kegiatan lainnya,” jelas Satoshi

Satoshi juga mengatakan bahwa CSR yang dilakukan oleh PT. KTI berdasarkan pada pemberdayaan masyarakat dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Probolinggo HJ.Rukmini sangat berterima kasih dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan PT. KTI. “Untuk melindungi dan pengelolaan lingkungan hidup memang menjadi tugas dari seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, pihak swasta dan masyarakat itu sendiri, dan semuanya harus selalu aktif,” katanya.

Lebih lanjut HJ.Rukmini mengatakan bahwa tanggung jawab perusahaan salah satunya yaitu terhadap lingkungan hidup , dengan melalui CSR dan Walikota juga sangat mengapresiasi atas sangat kometmentnya PT KTI selama ini . (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait