Thursday, 14 November 2019

Pemkab Probolinggo Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

post-top-smn

Pemkab Probolinggo Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

Probolinggo, SMN – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo Tahun 2018.

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelianto dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise pada malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2018 di Gedung Dyandra Convention Center Surabaya.

Penghargaan ini diumumkan setelah Kabupaten Probolinggo menyelesaikan sejumlah tahapan evaluasi secara online yang difasilitasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Probolinggo bersama OPD terkait.

“Kami semua sangat bersyukur, OPD dan masyarakat Kabupaten Probolinggo telah berkarya. Penghargaan ini menambah motivasi kami, bekerja dengan semangat sinergitas itu memang luar biasa hasilnya. Salam Bela Negara untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo” ungkap Tjahjo Wododo usai menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut sambil tersenyum.

Penghargaan serupa juga pernah diterima Pemkab Probolinggo tahun 2017 lalu yang diterima Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko di Pekanbaru Riau pada acara tahunan yang sama.

Data yang dihimpun Diskominfo, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan evaluasi Kabupaten/Kota Layak setiap tahun, sedangkan evaluasi bidang pembangunan berbasis gender berupa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dilakukan rutin setiap dua tahunan.

Untuk APE, Kabupaten Probolinggo telah meraih penghargaan di tahun 2008 dan 2016.Sedangkan KLA berturut-turut diraih tahun 2017 dan 2018 kategori Pratama.(edy/kf)

post-top-smn

Baca berita terkait