Saturday, 16 November 2019

Pemkab Ponorogo Gelar Sarasehan Dan Baksos, Warnai Peringatan Hari Buruh di Ponorogo

post-top-smn

Wabup Soedjarno potong tumpeng pada peringatan Mayday

Ponorogo, SMN – Peringatan hari Pekerja di Ponorogo Jawa Timur diisi dengan kegiatan sarasehan pekerja dan bakti sosial. Acara diadakan di Rumah makan Balai Roso Jln. Batoro Katong Ponorogo Selasa (1/5). Hadir dalam acara saresahan pekerja hari ini wakil bupati Dr. Soedjarno, MM, Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant,SIK, M.Hum, Dandim 0802 Ponorogo yang diwakili oleh Danramil 0802/01 Kota Ponorogo Kapten. Inf. Tjatur Margo, ketua SPSI Edi Budiono, ketua Apindo, para pengusaha, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) cabang Ponorogo Edi Budiono berharap agar nasib pekerja di Ponorogo makin baik dan mendapatkan hak-haknya sesuai undang-undang yang berlaku. “Saya berharap agar para pekerja di Ponorogo saat ini mendapatkan haknya sesuai undang-undang yang berlaku. Dan bagi pengusaha agar memberikan hak pekerja sebagaimana mestinya, “kata Edi Budiono dalam sambutannya. Edi juga berharap agar masalah Tunjangan Hari Raya (THR) juga diberikan tepat waktu mengingat sebentar lagi hari raya Idul Fitri tiba.

Sementara itu kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo H.M. Bedianto, MM berharap agar tercipta suasana yang kondusif dan sinergisitas yang baik antara pengusaha, pekerja dan pemerintah. “Pada peringatan May Day kali ini saya berharap tercipta situasi kondusif dan sinergisitas yang baik antara pengusaha, pekerja dan pemerintah. Dengan adanya kondisi yang aman dan tertib diharapkan dapat menarik investor ke Ponorogo. Sehingga bisa mengurangi pengangguran di Ponorogo. Dan acara hari ini wujud dari kekompakan tiga unsur tersebut, “tutur Bedianto dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh wabup Soedjarno yang memberikan apresiasi positif dengan peringatan May Day tahun ini. “Saya sangat mendukung acara hari ini dimana biasanya hari pekerja diisi dengan berkumpul di Aloon-aloon. Namun sekarang diadakan sarasehan dan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada panti asuhan. Hal ini tentu sangat bermanfaat dan lebih menciptakan suasana yang kondusif. Sinergisitas yang baik antara pengusaha, pekerja dan pemerintah sangat mutlak diperlukan untuk menciptakan iklim usaha yang baik. Mari bersama-sama saling mendukung demi kemajuan Ponorogo, “kata Soedjarno.

Sementara itu Kapolres Ponorogo Radiant juga memberikan apresiasi positif dengan peringatan hari pekerja di Ponorogo yang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat jauh dari huru hara.(Wied/Adv/Hms)

post-top-smn

Baca berita terkait