Sunday, 20 October 2019

Pembukaan Pembinaan MTQ Korpri Kota Probolinggo

post-top-smn

= PROBOLINGGO - PEMBUKAAN PEMBINAAN MTQ

Probolinggo, SMN – Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kota Probolinggo menggelar acara “Pembukaan Pembinaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Korpri Kota Probolinggo”. Acara tersebut dilaksanakanpada pukul 09.00 WIB di ruang rapat DPPKA dan dihadiri oleh Wakil Walikota Probolinggo HM. Suhadak S.Pd, Asisten Pemerintahan Drs. Ec. H. Sunardi M. Si, serta 36 orang peserta yang mewakiliSKPDse- Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kota Probolinggo juga bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Probolinggo sebagai pembina, 4 orang pembina dari LPTQ Kota Probolinggo dan diantaranya Sayedi M. Pdi, Abd. Manaf S. Pdi, Dra. Hj. Siti Saidah M.Pdi dan KH. Abd. Aziz RM. MH

Menurut Kasubag Hukum Organisasi dan Kesejahteraan Teguh Riantono SE, kegiatan ini diantaranya bertujuan untuk menanamkan dan membina kecintaan anggota Korpri terhadap al-Qur’an sebagai kitab suci umat islam, meningkatkan dan mengembangkan pemahaman pengamalan nilai-nilai al-Qur’an berdasarkan kaidah keislaman dan wahana bagi anggota korpri dalam mengambangkan bakat dan minat di bidang tilawah al-Qur’an dan seni lainnya.

“Pembinaan MTQ Korpri ini sebagai persiapan dalam MTQ Korpri Provinsi Jawa timur yang diagendakan pada tahun 2016 mendatang. Melalui kegiatan ini kita mencari bibit dibidang tilawah, tartil, syarhil (Pidato), Khot (Kaligrafi) dan tahfidz (Hafalan Al-Qur’an)”, jelas teguh yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Dalam Sambutannya yang sekaligus membuka acara pagi hari tadi, Wakil Walikota Probolinggo HM. Suhadak berharap semoga denganadanyakegiatan pembinaan MTQ ini dapat membawa kesejukan bagi Kota Probolinggo. (opt/edi)

post-top-smn

Baca berita terkait