Thursday, 17 October 2019

Pelantikan 50 Anggota DPRD Sidoarjo di Ambil Sumpahnya

post-top-smn

Diambil Sumpahnya, 50 Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Dilantik

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo,  masa bakti 2019 – 2024 digelar di Ruang Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sidoarjo,Rabu(21/08/19) siang.
Sebanyak 50 anggota dewan diambil sumpahnya.Pelantikan tersebut,  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo,Yapi di ruang sidang paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2024.
50 anggota DPRD Sidoarjo dilantik berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,
 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Sidoarjo.
Rapat paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Sidoarjo,Sullamul Hadi Nurmawan yang juga akan meninggalkan tugasnya sebagai Ketua DPRD Sidoarjo. Sementara itu, Siswaji Abidin Sekretaris DPRD Sidoarjo, membacakan beberapa nama pimpinan sementara,salah satunya Ketua DPRD Sidoarjo, sementara di jabat oleh H.Usman dari PKB, Sedangkan untuk posisi sebagai Wakil Ketua sementara dijabat Suyarno dari PDIP.
Dalam Sambutan Bupati Sidoarjo,H. Saiful Ilah mengatakan bahwa Pemerintahan Daerah akan tetap membangun hubungan yang baik bersama DPRD Sidoarjo.Seperti contohnya tentang program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap untuk anggota yang baru di lantik ini, bisa lebih baik kedepannya untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo.Anggota DPRD Sidoarjo yang dilantik dari PKB sebanyak 16 Orang, Partai Gerindra 7 orang, PDI Perjuangan 9 orang, Partai Golkar 4 orang, Partai Nasdem 2 orang, Partai PKS 4 orang, Partai Demokrat 2 orang, Partai PAN 5 orang, dan Partai PPP hanya 1 orang yaitu Umi Khaddah.Dari jumlah anggota DPRD Sidoarjo, 27 orang dari anggota incumbent sedangkan 23 orang dari anggota DPRD yang baru. (try)
post-top-smn

Baca berita terkait