Wednesday, 18 September 2019

Pehserut Optimalkan Pembangunan Guna Pelayanan yang Lebih Baik

post-top-smn

Nganjuk, SMN – Dengan visi misi dalam membangun adalah untuk melayani masyarakat lebih baik lagi,maka ditahun 2017 ini Kades Pehserut Aji Sasono maksimalkan anggaran yang masuk ke Desanya untuk pembangunan secara merata yang langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat.

Sesuai  UU No 6 tahun 2014 tentang Otonomi Desa, terutama pada pasal 18 dan 19’Dikutip bahwa Dana Desa memberikan kesempatan kepada Desa untuk membangun wilayahnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan Desa setempat.  Harapannya dengan  membangun sesuai kebutuhan dipastikan dapat meningkatkan pelayanan pemerintah Desa kepada masyarakat maupun memperkuat ekonomi masyarakat lewat infrastruktur yang memadai dan telah terbangun. Desa Pehserut Kecamatan Sukomoro merespon hal tersebut dengan baik dan segera mewujudkan pembangunan di tempatnya. yang sumbernya tidak hanya dari DD saja tapi juga dari ADD,PAD,dan lain sebagainya.

Ada pembangunan jalan desa di dusun gerung sepanjang 300 m, pavingisasi di dusun Dorogeneng dusun Pehserut dan dusun Kaliulo. Yang merupakan akses penting yang dampaknya langsung dirasakan seluruh masyarakat. Akses transportasi yg layak, mudah ditempuh sangat membantu kegiatan masyarakat dari segi pasar ( lalu lintas ekonomi), pendidikan dan kesehatan.
Selain jalan, pemerintah desa Pehserut juga fokus membangun saluran irigasi seperti di dusun Kaliulo sepanjang 283m dan 270m serta kantor dan balai desa yang bagus layaknya sebuah kantor pemerintahan yang nyaman, aman dan transparan. Apalagi desa Pehserut terletak di wilayah yang dilintasi jalan propinsi sudah sepantasnya memiliki gedung balai desa yang bisa di banggakan guna masyarakat mendapat pelayanan yang mudah, tertib dan lancar,nyaman dan rileks.

Harapannya, dengan pelayanan publik yang baik dalam hal birokrasi. Dapat mempermudah warga untuk mengurus kepentingannya.

“Saya masih fokus pada pembangunan infrastruktur seoptimal mungkin mas, baik itu dana desa, ADD dan PAD serta program pemerintah baik propinsi maupun pusat kami berusaha melaksanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin dengan merangkul semua elemen yg ada di desa Pehserut ini.“Ungkapnya” saat ditemui Suara Media Nasional di balai desa pada (11/1/17).

Semoga dengan kebersamaan dalam membangun, Saya beserta perangkat desa, LPM, BPD dan lembaga desa yang ada,akan membuat desa Pehserut kecamatan Sukomoro, kabupaten Nganjuk menjadi desa yang semakin maju, patut di banggakan masyarakatnya” pungkasnya. (Ian/Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait