Wednesday, 16 October 2019

Pasiter Ikut Cek Sapi Perah di Program TMMD

post-top-smn
Pasiter Ikut Cek Sapi Perah Di Program TMMD

Jombang, suaramedianasional.co.id – Sapi perah merupakan sapi yang dikembangbiakan secara khusus untuk diambil susunya karena kemampuannya yang dapat menghasilkan susu dalam jumlah besar. Budi daya sapi perah sangat menguntungkan bila mengerti dan mau melakukan arahan sesuai dengan aturan pemeliharaan sapi perah.
Melihat potensi ternak sapi perah yang menjanjikan ini, Desa Galeng Dowo, kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, sebagian warganya banyak yang mempunyai sapi perah guna tunjang perekonomian, Program TMMD ke-106 bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang dalam kegiatan non fisik ikut memantau langsung ternak sapi perah milik warga Desa Galeng Dowo, rabu 9 oktober 2019.
Petugas Peternakan dan beberapa anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-106 berkeliling ke rumah warga yang mempunyai sapi perah, langsung menuju ke kandhang sapi guna memeriksa kesehatan, maupun pengecekan sapi sudah bunting apa belum, ada hal menarik, Pasi ter Kodim 0814 Jombang, Lettu Inf Choirul ikut memeriksa sapi yang sedang bunting.
“ Dengan merasakan dan mempraktekan secara langsung bagaimana cara mengecek sapi yang sedang bunting adalah mempunyai kesan tersendiri, karena itu bukan dari keahlian kita sebagai TNI, pertama merasa takut terbesit bila mana sapinya berontak seketika, dengan arahan PPL peternakan ternyata sangat mudah, dan pengalaman ini nantinya bisa diterapkan dan bermanfaaat ketika kita di tempat lain ”, ujar Pasi ter.

post-top-smn

Baca berita terkait