Sunday, 22 September 2019

Pasca Bencana Angin Puting Beliung, Koramil 0813-03/Balen Gelar Karya Bakti TNI

post-top-smn

Kepedulian TNI terhadap bencana alam, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Samidi memimpin karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda diterjang angin puting beliung di Desa Pilanggede dan Desa Prambatan, Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019).

Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Samidi mengungkapkan bahwa selain menerjunkan 15 personel Koramil, karya bakti tersebut juga melibatkan anggota Polsek Balen, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Desa dan masyarakat setempat.

“Kami bekerja bergotong-royong, membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Ditambahkan oleh Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Samidi, bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Semoga lekas selesai, dan dapat di tempati kembali,” ujarnya.

Terkait dengan cuaca ekstrem, Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Samidi menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Balen untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama ancaman angin puting beliung yang tidak bisa diprediksi.

“Kami imbau seluruh warga, agar meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Sehingga, kerugian-kerugian bisa di minimalisir,” ucapnya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait