Friday, 13 December 2019

Pasar Rakyat Atau Pasar Gempol Supaya Lekas Selesai Dalam Pembangunannya

post-top-smn

e9581119c91b52a30c0ae630dac11105

Pasuruan, SMN – Revitalisasi di Pasar Daerah yang tepatnya Pasar Rakyat Gempol, yang bersumber dana dari APBN 2016 Kabupaten Pasuruan sebesar Rp 21.709.000.000, ternyata belum selesai dalam pembangunannya untuk pasar tersebut, khususnya di lantai dua dibagian depan. Untuk pembangunannya sampai saat ini masih sebatas penangan strukutral sehingga para pedagang tidak bisa di menempatinya.

Maka dari itu, Pemkab Pasuruan pada tahun 2017 ini, kembali menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk jumblahnya, yaitu senilai Rp 5 milyar, agar Pasar Rakyat Gempol bisa segera selesai atau rampung dan bisa dimanfaatkan para pedagang.

Dikonfirmasi terkait pembangunan Pasar Rakyat Gempol, ketua Komisi III DPRD H. Rusdi Sutejo menjelaskan, dengan adanya penambahan anggaran yang dilakukan oleh Disperindag.“ Dari anggaran awal ternyata gedung belum bisa selesai atau rampung dengan keseluruhan bangunannya.

Gedung Pasar Rakyat Gempol atau Pasar Rakyat, untuk pembangunannya yang belum selesai adalah, dilantai dua dibagian depannya, sehingga diajukan penambahan anggaran lagi di tahun 2017 ini,”  yang dikerjakan oleh PT. Guna Karya Nusantara dan PT. Gorip Nanda Guna, KSO asal Surabaya.

Dinas Desperindag Kabupaten Pasuruan, harus bertindak tegas kepada Pt-Pt ter jelas politisi Gerindra ini. Sekadar informasi, mega proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Guna Karya Nusantara dan PT. Gorip Nanda Guna, KSO asal Surabaya.

Revitalisasi pasar tersebut bertujuan mendukung daya saing serta peningkatan pelayanan, mengingat pasar Rakyat atau yang di juluki pasar Gempol merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidoarjo dan Mojokerto.

Oleh sebab itu, untuk revitalasasi pasar Gempol sangat dibutuhkan dan sangat diharapkan sama masyarakat supaya untuk pekerjaan pembangunan Pasar Rakyat atau Pasar Gempol lekas selesai atau Rampung dalam pembangunannya,” (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait