Tuesday, 12 November 2019

MPC dan Srikandi PP Lumajang, Turun Langsung Bantu Korban Banjir

post-top-smn

Demi mendapatkan bantuan korban banjir di Rowokangkung, Lumajang ini rela menerjang air setinggi dada, Senin (24/12).

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Banjir yang melanda Desa Rowokangkung, dan Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, tak juga surut kendati sudah berlangsung dua hari. Sampai Senin (24/12) air mencapai dada orang dewasa, apalagi dengan kondisi hujan yang terus mengguyur Lumajang.

Banjir di Rowokangkung terjadi akibat  luapan Sungai Jatiroto. Letak Rowokangkung yang ada di dataran lebih rendah dari sungai juga seperti jadi langganan banjir, namun tahun ini, dinilai paling parah karena kedalamannya dan juga waktu genangannya.
Banyak penduduk yang mengungsi ketempat yang lebih tinggi, atau ke rumah sanak saudara yang tidak banjir. Namun, banyak juga yang tetap tinggal didalam rumah masing masing, dan tidak tersentuh bantuan dari luar. “Saya dan keluarga tidak bisa kemana mana, karena air setinggi dada, saya takut terseret air, tapi saya belum menerima bantuan sejak kemarin,” kata Arik warga Sidowungu.

Melihat fenomena banjir di Rowokangkung tersebut, MPC Pemuda Pancasila  dan Srikandi Pemuda Pancasila L

Srikandi-srikandi Pemuda Pancasila terjun ke lokasi banjir memberikan bantuan

umajang, sigap turun tangan. Senin (24/12) mereka memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana. Erna, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Lumajang, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian untuk para korban. ” Kami membawa nasi bungkus, roti, peralatan mandi, susu, makanan bayi dan air mineral ,” jelas Erna.

Hal itu dilakukan para Srikandi Pemuda Pancasila, untuk berbagi kepada sesama, agar bisa sedikit mengurangi beban para korban.  “Tidak ada tendensi apa apa, kami hanya ingin berbagi sebagai sesama manusia,” ujar Yuli, sekjen Srikandi PP. Setelah menyerahkan bantuan, para Srikandi turun ke tempat yang terdampak banjir, walau diiringi hujan gerimis, mereka tetap bersemangat dan para Srikandi juga berjanji akan menambah bantuan obat-obatan ringan yang diperlukan para korban.
Sementara itu, Ikrok Mahmudi, Ketua MPC PP Lumajang juga menitipkan pesan agar para korban tetap tabah dan menjaga kesehatan. MPC PP Lumajang juga menurunkan bantuan selimut, minyak kayu putih, mie instan, minuman, susu kaleng, air mineral, nasi bungkus dan  pembalut wanita.
Selain bantuan tersebut, Ikrok juga menyebutkan, akan memberikan bantuan pakan ternak  berupa rumput. “Kami sangat berharap air segera surut dan semua aktifitas cepat pulih lagi,” harap Ikrok. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait