Monday, 9 December 2019

MIN 1 Bonjol Pasaman Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019

post-top-smn
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bonjol Pasaman, saat menerima piagam Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2019

Pasaman, suaramedianasional.co.id — Bupati Pasaman yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra, S.Ag, MA menyerahkan PIAGAM sangat menggembirakan Kabupaten Pasaman atas Peraihan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bonjol Pasaman, di Pelataran Kantor Bupati Pasaman (11/11/2019).

Penghargaan yang sangat menggembirakan Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu bernama Penghargaan Penilaian Adiwiyata di terima pada tanggal 30 Oktober 2019 di Padang.
Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan, dan pada tahun 2020 akan diusulkan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam Penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional.

Penghargaan diberikan berupa Piagam Penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah).
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bonjol Pasaman

Ermiyati. Y. S. Pd saat di wawancarai secara langsung di ruang tamu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman memaparkan; “Sebagai salah satu lembaga atau madrasah yang ada di Kabupaten Pasaman ini kami sangat merasa bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah atas penghargaan yang di berikan kepada Madrasah kita MIN 1 Bonjol Pasaman.

Penghargaan ini tidak terlepas dari partisipasi semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan atas di perolehnya penghargaan ini dan kami dari pihak madrasah mengucapkan terimakasih, semoga penghargaan ini menjadi wadah bagi madrasah kita untuk lebih dapat meningkatkan prestasi-prestasi lainnya, ucapnya.

Selanjutnya Kepala MIN 1 Bonjol Pasaman ini juga menyampaikan, berusaha kedepannya untuk menjadi yang lebih baik lagi sehingga bisa menuju Tingkat Nasional.
Upaya-upaya yang akan dilakukan adalah memperbaiki dan mewujudkan berbagai kekurangan-kekurangan dengan modal kekompakan semua pihak, secara khusus dalam lembaga madrasah kita sendiri baik iti Pimpinan Madrasah, Majelis Guru, Komite Madrasah, dan para Wali siswa/siswi, apalagi siswa/siswi madrasah kita.

Terhadap lingkungan sendiri, Kepala MIN 1 Bonjol Pasaman ini berharap agar dapat menjaga lingkungan, menata madrasah menuju madrasah “hebat dan bermartabat”.
Kepada madrasah-madrasah lain se Kabupaten Pasaman Kepala MIN 1 Bonjol Pasaman mengajak untuk bisa secara bersama-sama untuk menjaga lingkungan, ungkapnya. (Mad)

post-top-smn

Baca berita terkait