Thursday, 14 November 2019

Menyatu Dengan Warga, Bukti Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Lokasi TMMD

post-top-smn

Satgas TMMD bersama warga

Sidoarjo, SMN – Seiring berjalannya waktu, Satgas TMMD ke-101 di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, semakin terlihat akrab dengan warga sekitar. Selayaknya keluarga sendiri, para Satgas pun juga merelakan diri untuk menginap di rumah-rumah warga selama berlangsungnya program Tentara Manunggal Membangun Desa.

Dikatakan Serma Suwanto, dirinya tak bosan-bosan untuk terus menjaring aspirasi, maupun keluhan warga sekitar melalui komunikasi sosial (komsos)  yang dilakukannya bersama personel satgas lainnya.

Tak khayal, keluhan demi keluhan warga pun mulai diperolehnya, terlebih mengenai kondisi Desa Penatarsewu sebelum dimasuki oleh Satgas TMMD Sidoarjo.

“Meskipun belum tuntas, sebagian besar warga sudah merasa puas dengan adanya pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD,” ungkap prajurit Bintara yang merupakan personel Penrangan Korem (Penrem) 084/Bhaskara Jaya ini, Rabu, 2 Mei 2018.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, Nur Chamim (29) mengakui jika keberadaan beberada Satgas TMMD di rumahnya, sangat membantu dirinya. Terlebih dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kadang saya dibantu oleh bapak-bapak (Satgas TMMD) ini, untuk membuat jala ikan,” celetuk pria berwajah lugu ini.

Menurut Chamim, kehadiran Satgas TMMD di Desanya, seakan membawa kesan tersendiri. Tak hanya sekedar tamu, bagi Chamim, Satgas TMMD di Desanya, sudah selayaknya seperti saudara sendiri. “Hampir setiap hari, mulai makan sampai bercanda, juga sama bapak-bapak ini,” tambahnya.

TMMD di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin tersebut, rencananya akan berakhir sesuai batas waktu yang sudah ditentukan, tepatnya pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang. Bahkan, seluruh pembangunan di lokasi tersebut, diharuskan rampung sebelum batas waktu tersebut.

post-top-smn

Baca berita terkait