Thursday, 17 October 2019

Luncurkan Tahu Tepo, Polres Ngawi Mudahkan Pencari SIM

post-top-smn
Polres Ngawi launching aplikasi Tahu Tepo yang dapat diunduh melalui playstore.

Ngawi, suaramedianasional.co.id  – Satlantas Polres Ngawi mengumumkan Terobosan Aplikatif dan Humanis Tekologi Pendaftaran SIM Online atau disingkat Tahu Tepo, 19 September lalu.

Aplikasi ini menurut Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, aplikasi ini dapat diunduh melalui playstore dan diharapkan dapat menjadi jawaban atas masukan masyarakat agar mendaftar SIM tidak perlu antri lama. “Jadi silakan diunduh dahulu dan pencari SIM dapat mendaftar dari mana saja dan kapan saja,” katanya.

Pendaftaran SIM juga tidak lagi sesuai domisili belaka setelah melalui sistem aplikasi ini. Mendaftar dapat dilakukan dengan membayar biaya melaui ATM atau EDC. Dengan cara ini pembiayaan lebih transparan dan dapat dilakukan calon pencari SIM tanpa melalui calo. “Satlantas Polres Ngawi sebelum peluncuran aplikasi Tahu Tepo ini juga membuka pendaftaran perpanjangan SIM malam minggu,” ujar Pranatal.Sedangkan aplikasi Tahu Tepo sendiri selain mewadahi mereka yang ingin mendaftar mencari SIM melalui online, juga berisi beberapa layanan lain. Setelah menginstall aplikasi Tahu Tepo, masyarakat akan disuguh empat layanan lain yakni Permohonan SIM, Lapor 110, Berita Polres dan Medsos Polres. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait