Sunday, 22 September 2019

Korsleting LIstrik, Pom Bensin Mini dan Pemiliknya Terbakar

post-top-smn

Roikan (41 thn), dibawa ke klinik karena mengalami luka bakar di tubuhnya usai berusaha memadamkan api.

Lamongan, suaramedianasional.co.id – Roikan (41 thn), harus dibawa ke klinik karena mengalami luka bakar di tubuhnya usai berusaha memadamkan api yang membakar tempat penjualan bensin miliknya. Tempat penjualan bensin yang akrab disebut sebagai pom mini ini terletak di Desa Guci Rt 0301 Kecamatan Karanggeneng, Lamongan.

Terbakarnya pom bensin ini berawal dari pengisian bahan bakar bensin ke dru. Namun naas, saat pompa penyalur bahan bakar dinyalakan, terjadi percikan api yang menjalar membakar pom bensin mini tersebut. “Api cepat sekali menyambar karena ada bahan bakar minyak di situ,” ujar Kompol Harmudji, Kasubag Humas Polres Lamongan.

Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji, menjelaskan, bahan bakar yang ada di dalam drum yang pertama tersulut. Api pun dengan cepat membesar dan merambat ke alat pompa pengisian BBM  yang ada didekat nya. “Saat itu korban berusaha memadamkan dengan alat seadanya, ini membuat korban juga ikut terbakar di beberapa bagian tubuhnya,” katanya.

Dalam keadaan panik, istri korban yang mengetahui kejadian itu bergegas meminta pertolongan pada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karanggeneng. “Syukur api bisa dipadamkan setelah warga sekitar ikut membantu dengan alat seadanya. Dugaan sementara api berasal dari korsletting listrik,” katanya.

Roikan pun harus menjalani perawatan atas luka-luka di tubuhnya. Dia terbakar pada bagian punggung, telapak tangan kanan dan kedua kakinya. Nilai kergian material atas kejadian ini ditaksir sekiarRp 25 juta. (abq)

post-top-smn

Baca berita terkait