Wednesday, 16 October 2019

Kolak Pisang Soinem Pelepas Dahaga Anggota Satgas TMMD ke 106

post-top-smn
Kolak Pisang Soinem Pelepas Dahaga Anggota Satgas TMMD ke 106

Ponorogo, suaramedianasional.co.id – “Warga disini tidak terbiasa meminum minuman dingin saat mengalami dahaga, kita lebih suka minum ‘parem’ (kunyit asam /red) atau kolak,” demikian tutur Soinem (65 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko sambil menyajikan sepanci kolak kacang hijau dan labu kepada anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo dan masyarakat yang hadir membantu pembangunan rabat jalan di lingkungan tersebut, Sabtu (12/10/2019)

Cuaca yang sangat panas hari ini direspon oleh Soinem dengan membuat sepanci kolak sebagai pelepas dahaga anggota Satgas TMMD ke 106 dan warga masyarakat yang melaksanakan pembangunan rabat jalan di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko.

Menurut Soinem, pelepas dahaga yang paling cocok di wilayah Desa Sooko adalah Kolak, maka hari ini ia berinisiatif menyumbang sepanci kolak kepada anggota Satgas TMMD yang sedang membangun desanya ini.

Masih menurut Soinem, ia sangat senang desanya dibangun oleh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 ini. Untuk itu ia ingin berkontribusi dalam pembangunan desanya ini melalui sepanci kolak. Lebih lanjut ia berjanji, kalau cuaca masih panas seperti ini pada esok hari, ia akan buatkan ‘parem’ sebagai pelepas dahaga anggota Satgas TMMD ke 106 dan warga masyarakat yang membantunya.(Mdc0802)

post-top-smn

Baca berita terkait