Wednesday, 16 October 2019

Ketua TP PKK dan Ketua Forsid Kunjungi Pengungsi Banjir di RTH Mojoagung

post-top-smn

foto humas

Jombang, SMN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ir. Tjaturina Wihandoko MM, dan pengurus TP PKK serta Ketua Forum Silaturahmi Istri Dewan (Forsid), Endang Joko Triono melakukan pemantauan di lokasi pengungsian banjir di kawasan Mojoagung, Jumat (20/2/2015).

Rombongan Ibu-Ibu istri eksekutif dan legislatif ini datang bersama-sama ke RTH Mojoagung  lokasi pengungsian korban terjangan banjir Mojoagung serta membantu didapur umum.  Dalam pemantauan tersebut, diserahkan sejumlah bantuan makanan, serta membagikan biskuit kepada anak-anak dann warga yang ada ditenda pengungsian.

Sementara di dapur umum, para relawan mulai memasak logistik yang telah disediakan oleh BPBD juga bantuan masyarakat untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Banjir yang menerjang kawasan Mojoagung dipicu melubernya aliran Sungai Gunting. Banjir yang juga menggenangi jalan raya ini juga memutus jalur provinsi yang menghubungkan Jombang-Surabaya. Perjalanan kendaraan yang melintas agak tersendat. Para sopir bus memilih jalur alternatif, yakni perempatan Gambiran Mojoagung belok kiri menuju Kecamatan Sumobito hingga tembus Trowulan Mojokerto.

Tjaturina Wihandoko didampingi Endang Joko Triono berharap banjir segera surut. Sehingga masyarakat yang ada dipengungsian dapat segera kembali kerumah dan membersihkan sisa banjir. Istri Bupati Jombang ini juga berdoa masyarakat Jombang dijauhkan dari bencana. Apresiasi dan motivasi juga disampaikan untuk tim relawan dari Tagana dan BPBD yang ada dilokasi. (Wati_Humas/met adv)

post-top-smn

Baca berita terkait