Friday, 6 December 2019

Ketua PWI Kediri Dirampok Rp 230 Juta

post-top-smn

ketua-pwi-kediri-dirampok-rp-230-juta-pelaku-obral-tembakan

Kediri, SMN – Mega Wulandari, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kediri yang juga Direktur Koran Memo, Jumat (20/2) dirampok. Saat itu dia usai mengambil uang di Bank BCA, Jalan Brawijaya Kota Kediri. Mega lolos dari tembakan pelaku yang berjumlah dua orang bersenjata api, saat masuk kantor Koran Memo Jalan Tosaren II/45 Kota Kediri. Meski korban selamat, uang Rp 230 juta amblas dibawa pelaku.

Korban hanya mengalami luka di tangan akibat pecahan kaca mobil Suzuki Karimun AG 468 AB, saat pelaku menembakkan senjata ke arahnya dan mengenai kaca mobil. Saat ini polisi masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian pekara. Mega sendiri masih syok di dalam kantor pasca kejadian yang hampir merenggut nyawanya itu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kediri kota AKP Surono, berdasarkan keterangan korban dan saksi di TKP, kejadian perampokan berlangsung sangat singkat. “Masuk garasi pelaku langsung menembak kaca pintu dan mengambil uang yang baru diambil dari bank. Karena suara tembakan, karyawan yang berada di dalam kantor langsung keluar, namun diancam pelaku dengan menembakkan senjata ke atas dua kali kemudian kabur dengan naik Yamaha Vixion,” katanya.

Ditambahkan Surono, saksi ada yang mengenali wajah pelaku, sebab saat merampok pelaku tanpa menggunakan penutup kepala. “Saat ini kami sudah koordinasi dengan polres jajaran untuk menjaga perbatasan. Anggota kami juga sudah bergerak mengejar pelaku,” tambahnya. (Mrdk/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait