Saturday, 16 November 2019

Kecamatan Gondanglegi, Siap Jaga Persatuan dan Kondusifitas Jelang Pilkades

post-top-smn

 

Pengundian nomor urut calon dan penyampaian visi misi cakades dilakukan di Desa Sukorejo Kecamatan Gondanglegi, Jumat (03/5)

 

Malang, suaramedianasional.co.id – Tahapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Malang semakin menghangat. Sebanyak 269 desa di kabupaten tersebut akan segera melaksanakan pilkades serentak pada 30 Juni 2019 mendatang. Termasuk di Kecamatan Gondanglegi, dimana ada 11 desa yang akan mengikuti pilkades.

Tatok, Camat Gondanglegi berharap, pilkades di wilayahnya akan berlangsung lancar dan tertib. Masyarakat juga dapat menyalurkan hak pilih mereka secara bebas tanpa paksaan dan tetap terjaga kesatuan dan persatuan. “Kita siap laksanakan pilkades dan juga menjaga kerukunan dan persatuan warga desa, kehidupan masyarakat kita harap tak akan terpengaruh dengan perhelatan pilkades ini,” ujar Tatok.

Salah satu tahapan pilkades juga dilakukan di Desa Sukorejo Kecamatan Gondanglegi, Jumat (03/5) berupa pengundian nomor urut calon kepala desa dan penyampaian visi misi cakades. Nomor urut satu akhirnya jatuh pada cakades atas nama Wahyu Budi Ardianto dan nomor dua untuk Luli Faful Jannah.

Kedua kandidat juga menyampaikan visi misi yang mendapatkan sambutan meriah dari masing-masing pendukungnya. Menurut Tatok, adanya penyampaian visi misi ini positif agar masyarakat mengetahui bahwa cakades yang akan maju dalam pemilihan, memiliki kiat untuk memajukan desanya. “Kami hanya minta agar para pendukung juga tetap menjaga situasi kondusif  dan tidak perlu ada perpecahan akibat pilkades,” ungkap Tatok. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait