Saturday, 21 September 2019

Kapolda dan Pangdam Pantau Persiapan Keamanan PSU Sampang

post-top-smn

Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman dan Kapolda Jawa Timur Irjend Lucky Hermawan tiba di Kabupaten Sampang, Selasa (16/10).

Sampang, suaramedianasional.co.id – Jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada di Kabupaten Sampang, pada 27 Oktober mendatang, Polda Jatim turun gunung. Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman dan Kapolda Jawa Timur Irjend Lucky Hermawan tiba di Kabupaten Sampang, Selasa (16/10).  Mereka memantau persiapan pengamanan PSU yang tinggal 10 hari terlaksana tersebut.

Kedua petinggi TNI dan Polri di Jatim ini, mendarat melalui pesawat helikopter di lapangan Wijaya Kusuma Sampang dan dilanjutkan memimpin Makodim 0828 untuk memimpin apel sinergitas menghadapi PSU. “Kedatangan kami ke Sampang untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota pengamanan PSU,” ungkap Kapolda Irjend Lucky Hermawan.

Masyarakat Sampang dikenal berbeda dengan daerah lain sehingga perlu pendekatan yang humanis dan persuasif pada masyarakat. Seperti diketahui, mendasar keputusan MK, Pilkada di Kabupaten Sampang harus dilakukan PSU dengan pasangan calon yang akan berlaga tetap tiga paslon. “Kejadian PSU di Sampang ini bisa menjadi evaluasi kita bersama,” tegas Lucky.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman juga menegaskan, saat pelaksanaan PSU pihaknya akan berada di Sampang, karena daerah tersebut akan menjadi sorotan nasional dan masih berpotensi timbulnya konflik. “Apa yang terjadi kemarin bisa menjadi evaluasi kita bersama, khususnya untuk melakukaan pemetaan wilayah untuk bertindak,” pungkasnya.

Usai apel sinergitas antara TNI-Polri, Kapolda dan Pangdam langsung pendapa kabupaten di Jl. Wijaya Kusuma serta memberikan paparan terkait persiapanPSU Sampang. Dikemas dengan pertemuan silaturrahmi, acara ini dihadiri kepala organisai perangkat daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan tim pemenangan 3 pasangan calon bupati-wabup yang akan berlaga kembali dalam PSU tanggal 27 Oktober 2018 mendatang. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait