Wednesday, 16 October 2019

Kajati Jatim Lakukan Kunjungan Kerja ke Kejari Sidoarjo

post-top-smn
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, DR Sunarta SH MH saat melakukan Kunker ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo,Kamis (03/10/2019).

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Untuk melihat kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim, Sunarta beserta rombongan dan beberapa pejabat, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kejari Sidoarjo,Kamis (03/10/2019). Kunjungannya ini bukan dalam rangka  Inspeksi Mendadak (Sidak). Tapi ini program penjabat Kajati Jatim untuk mengunjungi semua kantor Kejaksaan se Jatim, dan tujuannya untuk silaturrahmi.

Menurut Sunarta, kinerja Kejari Sidoarjo saat ini sangat bagus sekali. Disamping itu lanjutnya, pihaknya ingin mengenal lebih dekat dengan pegawai dan juga sarana yang ada.Pada kunjungan ini, Kajati bersama rombongan disambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, dan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Dalam kunjungan kerja ini, Kajati Jawa Timur, Sunarta mengapresiasi pelayanan publik yang ada di kantor kejari Sidoarjo, karena inovasi pelayanan hukum Kejari Sidoarjo ini,  pencanangan zona integritas sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Contohnya, melalui inovasi tersebut,  masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan hukum atau bertemu jaksa, cukup dilakukan di ruang pelayanan hukum yang disediakan. Atau bisa menggunakan fasilitas video conference yang disediakan di lobby kantor Kejari Sidoarjo, apabila jaksa yang dicari tidak bisa menemui secara langsung. Ia juga menambahkan bahwa Pelayanan pengambilan barang bukti tilang (bukti pelanggaran).

Kini, pelanggar lalu lintas bisa memanfaatkan pelayanan booking tilang. Dengan pelayanan tersebut, pelanggar lalu lintas tak perlu repot antre pada loket tilang di Kantor Kejari Sidoarjo. Sehingga pelanggar bisa tanya denda yang harus dibayar. Setelah itu, atur waktu pengambilan barang bukti di hari yang ditentukan dengan membawa surat tilang ke Kantor Kejari Sidoarjo. ” Sunarta jugan mengatakan bahwa Kejari Sidoarjo membangun Program Zona Integritras (PZI) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, “tutur nya. (try)

post-top-smn

Baca berita terkait