Saturday, 21 September 2019

Jelang Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolresta Sidoarjo Serah Terima Bak Sampah dengan TPST Bhakti Bumi

post-top-smn

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho serah terima bantuan bak sampah dengan TPST Bhakti Bumi.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Menjelang peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari 2019, anggota Polresta Sidoarjo melakukan kerja bakti di Mapolresta Sidoarjo.
“Kami lakukan kerja bakti bersih lingkungan kantor dari sampah,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Rabu (20/02) pagi. Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Sidoarjo juga melakukan serah terima bantuan bak sampah organik dan non organik dari CV Bhakti Bumi selaku pengelola Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di wilayah Taman, Sidoarjo.
CV Bhakti Bumi adalah pengelola sampah yang ada di Mapolresta Sidoarjo dan Polsek jajaran. Sampah-sampah tersebut diangkut dan dibuang di TPST yang ada di kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, untuk sampah organik di olah  menjadi pupuk, sedangkan sampah non organik di kelola untuk pembiayaan operasional CV Bhakti Bumi.
“Pemberian bantuan bak sampah ini merupakan kerja sama antara  pengelola TPST Sidoarjo yang ada di Taman bersama Polresta Sidoarjo. ” Baru pertama kali Polresta Sidoarjo
bekerjasama dengan kami,” papar Dani, Pengawas TPST Bhakti Bumi.
Ia juga berharap dengan adanya bak sampah ini, masyarakat dapat ikut serta peduli menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, baik itu sampah organik maupun non organik.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dalam kesempatan ini mengajak, seluruh personil Polresta Sidoarjo serta polsek jajaran dan masyarakat umum, untuk peduli sampah harus di lakukan sejak dini, sehingga dapat menghasilkan lingkungan yang bersih dan lingkungan menjadi sehat. (try) 
post-top-smn

Baca berita terkait