Friday, 15 November 2019

Jatim Akan Promo Produk Unggulan ke Riau

post-top-smn
Misi Dagang ke Provinsi NTB.

Misi Dagang ke Provinsi NTB.

Surabaya, SMN – Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan mempromosikan dan pemperkenalkan produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Mall SKA Kota Pekanbaru Riau 22-26 Pebruari 2017 mendatang.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri melalui Kepala Seksi Stabilitas Barang Pokok dan Penting, Tri Soebiantoro, di kantornya, Senin (13/2) mengatakan, pameran tersebut diselenggarakan bagian dari upaya penguatan pasar dalam negeri serta mendorong peningkatan akselerasi perdagangan antar pulau dan antar provinsi.

Pameran di Sumatera Tengah ini juga untuk memperluas jaringan pasar bagi pelaku usaha, industri dan perdagangan dari Jawa Timur. Untuk itu diharapkan dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Diharapkan uoaya ini bisa berdampak pada kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa cinta, bangga, memilik serta mempergunakan produk-produk dalam negeri,” ujar Tri Soebinatoro.

Adapun produk-produk unggulan Jawa Timur yang akan dipromosikan di Riau merupakan hasil Industri Kecil menengah (IKM) dan UKM yang telah diseleksi oleh Disperindag. Dari 100 IKM dan UKM yang telah diseleksi tinggal 20 yang lolos dan siap ke Riau. Produk-produk IKM dan UKM yang akan diboyong dipamerkan tersebut, antara lain produk makanan dan minuman (Mamin), produk kerajinan, produk kulit. Selain itu juga produk aromatherapy dan body care, tekstil serta produk unggulan lainnya sesuai dengan permintaan pasar masyarakat Kota Pekanbaru Riau.

Menurut Tri, produk-produk yang akan dibawa ke Riau tersebut merupakan hasil penelitian dan hasil riset dari Kantor Perwakilan Dagang Provinsi Jawa Timur di Pekanbaru yang berperan sebagai pengumpulan informasi pasar (market intelligence). Produk hasil industri IKM dan UKM yang paling diminat adalah mamin, tekstil/garmen dan industri kulit seperti tas, dan lasa kaki.(ryo/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait