Monday, 9 December 2019

Ini Pesan dan Harapan Kapenrem 081/DSJ Terkait Media Saat Ini

post-top-smn
Ini Pesan dan Harapan Kapenrem 081/DSJ Terkait Media Saat Ini

Trenggalek, suaramedainasional.co.id – Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. menghadiri Sertijab Kepala LPP RRI Madiun dari Drs. H. Sutrisno Latif, A.Md. kepada Drs. Danang Prabowo, bertempat di Kantor RRI Madiun, Kel. Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (28/11/2019).

Kepada Sutrisno Latif, Kapenrem menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama dan sinergitasnya yang telah terjalin baik selama ini.

Sedangkan kepada Danang Prabowo, Kapenrem menyampaikan harapan terhadap peran media saat ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, media saat ini harus mampu mencerdaskan bangsa, dalam era milenium ini media harus mampu memberikan pemahaman yang sebenarnya kepada masyarakat dan bukan memberikan berita-berita hoax.

“Karena jika berita hoax dikonsumsi oleh masyarakat, tentunya hal tersebut merupakan pembodohan terhadap mereka dan dapat menimbulkan keresahan di lingkungan sosial masyarakat,” ujarnya.

“Dan lebih luas lagi, tentunya hal tersebut dapat memecah belah, serta mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapenrem menyampaikan, sebagai pusat informasi, media harus mampu mendidik masyarakat dalam setiap pemberitaan-pemberitaannya.

“Artinya yaitu dengan mendapatkan informasi dari media, masyarakat akan mendapatkan pengetahuan atau sesuatu yang bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

“Oleh karena itu, sangat dibutuhkan peran media dalam mencerdasan masyarakat, supaya bangsa ini pintar dalam segala hal termasuk dalam mendapatkan informasi,” tuturnya. (Dandim Trenggalek)

post-top-smn

Baca berita terkait