Friday, 6 December 2019

Impian Jaitun, Mempunyai Hunian Dengan Jamban Terwujud

post-top-smn

Impian Jaitun, Mempunyai Hunian Dengan Jamban Terwujud

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Rumah yang sehat dengan dilengkapi jamban untuk Mbah Jaitun mungkin dapat segera terwujud. Pasalnya anggota Satgas TMMD 105 di Trenggalek bersama masyarakat terlihat kompak bahu membahu membangunkan rumah untuk Mbah Jaitun.

Rumah berteduh memang kebutuhan yang sangat primer bagi seseorang. Seperti halnya dengan Jaitun (60) warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong. Dimasa tuanya tentunya janda ini menginginkan rumah yang layak dan sehat.

Sedangkan Serma Jadi Wusono yang juga tergabung dalam Satgas TMMD juga tengah kebut pengerjaan jamban. Artinya hunian untuk Mbah Jaitun nanti tidak hanya layak, namun juga sehat karena dilengkapi kamar mandi dan jamban.

Kepada media ini Serma Jadi Wusono menyebutkan bawasanya dirinya ditugaskan untuk membuat jamban, sedangkan satgas yang lain bertugas untuk menyelesaikan bangunan rumah Mbah Jaitun. Mbah Jaitun sendiri merupakan salah satu dari 8 warga yang mendapatkan program bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD 105 di Trenggalek.

“Kurang lebih rumah Mbah Jaitun sudah mencapai 85%, tinggal menyisakan pekerjaan finishing dan jamban yang tengah saya kebut ini. Saya optimis bisa selesai tepat waktu, tidak sampai penutupan sudah selesai, sehingga Mbah Jaitun bisa segera tinggal di rumahnya sendiri tidak menumpang di kediaman anaknya yang tidak jauh dari lokasi,” imbuhnya. Rabu (31/7). (Pendim).

post-top-smn

Baca berita terkait