Saturday, 21 September 2019

Group Astra Sambut Pelatihan Program Link and Match Bersama SMKN 2 Surabaya

post-top-smn

menjalankan program SMK link and match bekerjasama dengan industri nasional.

Surabaya-suaramedianasional.co.id – Dalam hal meningkatkan dan  menjadikan sumber daya manusia (SDM).
 SMKN 2 Surabaya bekerjasama dengan PT.Astra Internasional Tbk.Menciptakan tenaga-tenaga yang siap pakai di bidangnya masing-masing.Pelatihan program Link and Match yang di gelar di aula SMKN 2 surabaya, Rabu (20/02).
Dept. Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk, Bondan Susilo mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam tahap pengembangan
 program link and match dengan sekolah-sekolah di Indonesia.Sekitar 1.300 sekolah di Indonesia dan ” di Jawa Timur sendiri hanya 200 sekolah yang sudah menjalin kerjasama, seperti yang dilakukan SMKN 2 Surabaya,” ungkapnya.
Bondan menjelaskan, kerjasama yang dilakukan tidak hanya sebatas Astra dengan sekolah saja, melainkan kerjasama yang dibina melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Kerjasama ini bertujuan untuk bisa membuat siswa lulusan SMK menjadi lebih berkualitas, unggul, dan siap dalam dunia kerja.
Apalagi, lanjut dia, PT. Astra Internasional Tbk, tidak hanya memiliki satu bidang usaha, tetapi memiliki berbagai usaha, mulai otomotif, alat berat, keuangan, argobisnis, informasi teknologi, infrastruktur dan logistik, serta property. Dan masih Banyak jenis usaha lainnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Surabaya, Djoko Pratmodjo Yudhi Utomo mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerjsama dengan Astra cukup lama. Bahkan tidak sedikit siswa lulusan SMKN 2 yang mengisi tenaga kerja di Astra. “Ada 30 siswa dari 90 siswa yang magang telah direkrut. Mereka dari TKR (Teknik Kendaraan Ringan),” katanya.Jadi
 lulusan dari sekolahan kami  yang siap pakai yang di butuhkan oleh perusahaan industri  yang  sesuai dengan bidangnya masing -masing, “ujarnya.(hey)
post-top-smn

Baca berita terkait