Sunday, 20 October 2019

Gelar Pameran, Produk Kerajinan Bambu dari Desa Dero Sita Perhatian

post-top-smn

Pameran produk unggulan di desa Dero

Ngawi, SMN – Pameran produk unggulan dan UMKM di lapangan Desa Dero Kecamatan Bringin dibuka Bupati Ngawi, Bud Sulistyono, Kamis (16/8).

Bupati dalam kesempatan tersebut memuji langkah pemerintah kecamatan yang bekerjasama sinergis dengan pemerintah desa di wilayahnya sehingga pameran UMKM ini bisa digelar. “Ajang seperti ini bisa menjadi jalan promosi bagi pelaku usaha di desa,” ungkap Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi ini.

Kanang juga mengungkapkan, produk-produk andalan di desa harus dikemas dengan lebih baik untuk menarik pasar. “Packaging saat ini memegang peran penting,” katanya.

Pameran produk unggulan yang dipusatkan di Deso Dero, Kecamatan Bringin itu memuat  berbagai potensi yang ada di desa-desa wilayah setempat. Produk makanan olahan khas berbahan singkong dan ikan, juga menjadi andalan mengingat Bringin memiliki dua waduk besar yakni Waduk Pondok dan Waduk Sangiran.

Produk lokal Desa Dero sebagai tuan rumah acara, tak kalah menarik. Produk-produk tas anyaman dari plastik (poliphrophilene) dan produk bambu, termasuk yang dibanjiri peminat.

Produk anyaman bambu banyak dibeli karena memiliki fungsi pakai selain karena keindahannya. Kerajinan bambu ini misalnya berwujud pigura, keranjang buah, bakul nasi, mebelair dan sebagainya. “Kami kebetulan suka dengan kerajinan begini makanya memburu sampai ke sini,” ungkap Ayu, salah satu pengunjung.

Salah satu yang disukai pengunjung juga karena barang yang dipamerkan unik dan jarang didapatkan di pasaran, dengan harga yang terjangkau. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait