Sunday, 20 October 2019

DWJ Inisiatif Buat FCT, Agar Gelaran JFC Makin Ramai

post-top-smn

JEMBER, SMN – Komunitas Destinasi Wisata Jember (DWJ) mempunyai inisiatif untuk meramaikan gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) ke 17 tahun ini, dengan buat Free City Tour (FCT).

Seperti dikutip dari media online faktualnews.co bahwa komunitas DWJ akan mengenalkan kepada wisatawan atau bagi para pengunjung wisata yang datang ke Kabupaten Jember dengan 83 potensi wisata yang ada, yaitu dengan FCT.

Dan untuk meramaikannya, DWJ menggandeng Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Insan Pariwisata Jember (IPJ).

DWJ disini akan mengajak pengunjung wisata untuk lebih mengenal destinasi wisata menarik, yang cukup banyak di Kabupaten Jember ini.

“Tidak hanya gelaran JFC yang ramai dan terkenal di Jember, tetapi ada 83 destinasi wisata yang cukup banyak untuk dikenalkan kepada khalayal umum, dimana kegiatan FCT ini swadaya dari anggota DWJ sendiri dan tanpa ada logo atau dukungan dari Pemkab Jember,” ujar salah satu Anggota DWJ Elistiyani, Kamis (9/8) kepada media ini.

Ini berawal dengan adanya bentuk keprihatinan dari semua anggota DWJ. Pada akhirnya muncul lah sebuah ide kegiatan FCT ini.

“Kami ingin di Kabupaten Jember tidak hanya ramai dan terkenal dengan potensi wisata JFC saja, setiap tahunnya, namun sejumlah potensi wisata lainnya juga harus diramaikan juga,” kata wanita yang juga owner dari Warung Kembang ini.

Padahal kata Elis, Kabupaten Jember memiliki puluhan wisata potensial, dan itu juga harusnya bisa sangat dikenal oleh wisatawan domestik ataupun internasional.

“Sehingga di momen JFC ini, kita tawarkan kepada para wisatawan yang menginap di hotel untuk melihat JFC, sebelumnya kita ajak untuk berkeliling ke lokasi wisata yang ada untuk lebih dikenal,” ungkapnya.

Sehingga selama tiga hari mulai hari ini, mulai dari tanggal 9, 10, 11 Agustus ini, kata Elis, pengunjung JFC juga akan disuguhi gelaran FCT ini juga.

“Kita gelar untuk mengenalkan potensi wisata yang ada ini, sebanyak 83 tempat wisata,” sambungnya.

Kegiatan berkeliling wisata dan jalan-jalan ini yang jelas kata Elis digratiskan, para wisatawan yang ikut tur ini cukup membayar tur dengan memviralkan ke khalayak umum lewat medsos untuk berselfie (swafoto) dengan memasang tagar #Jembermakinramai.

“Semoga promosi ini kami harapkan semakin meramaikan Jember,” lanjutnya.

Lebih jauh Elistiyani menyampaikan, bagi para wisatawan atau tamu hotel yang ingin mengikuti kegiatan tur ini, dengan melakukan reservasi ke resepsionis hotel tempatnya menginap.

“Langsung konfirmasi ke resepsionis jika ingin ikut tur ini, dan berangkat dari hotel masing-masing mulai pukul 8 pagi sampai pukul 11 siang. Kemudian para tamu dan wisatawan itu diantar ke venue di alun-alun untuk menonton gelaran JFC,” pungkasnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait