Friday, 6 December 2019

Dua Tangki Air Bersih dari Gubernur Guyur Warga Kerek

post-top-smn

Distribusi bantuan air bersih dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ke Desa Kerek, Ngawi, Sabtu (20/7/2019)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Bantuan air bersih yang datang ke Dusun Napel, Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Sabtu (20/6/2019) membuat warga setempat sumringah. Air bersih yang mereka terima merupakan bantuan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  “Jelas kami senang, karena sejak memasuki kemarau, kami sudah kesulitan air bersih,” ujar Hardi, seorang warga.
Kemarau yang mulai melanda daerah-daerah di Jawa Timur, mempengaruhi pula beberapa desa di Ngawi yang memang memiliki titik rawan kekeringan, termasuk salah satunya adalah Desa Kerek. “Kerek termasuk salah satu yang rawan dengan kekeringan, tiap kemarau panjang pasti terjadi kekurangan air bersih,” ungkap Alfian Yoyok dari BPBD Ngawi.
Sebanyak dua tangki air bersih masing-masing bervolume 7 ribu liter didistribusikan Sabtu siang dan langsung ludes diserbu warga setempat. Penduduk Kerek mengaku, sumur dan sumber air yang ada di dekat rumah mereka rata-rata telah mengering sejak bulan Juni lalu. Selama itu, mereka harus membeli air bersih senilai Rp 3 ribu per jeriken, atau mencari ke lokasi yang jauh. Adanya bantuan air bersih itu sangat bermanfaat untuk mereka dan diharapkan dapat menanggulangi kebutuhan air bersih hingga minggu depan. (ari)
post-top-smn

Baca berita terkait