Sunday, 20 October 2019

Deklarasi FORWANI, Wartawan Tulungagung Dukung Keterbukaan Informasi Publik

post-top-smn

Deklarasi FORWANI

Foto: Bupati Syahri Mulyo menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua FORWANI Tulungagung, Zuli Purwanto

Tulungagung, SMN – Lahirnya organisasi jurnalis baru di Tulungagung, menambah satu harapan yakni Keterbukaan Informasi Publik, yang akan diimplementasikan melalui karya para jurnalis, yang tergabung dalam FORWANI atau Forum Wartawan Indonesia Tulungagung. Untuk menandai lahirnya, Forwani Tulungagung mengadakan Deklarasi, yang digelar di Aula Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Tulungagung, Jumat 20/2 pagi lalu.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE MSi, Pimpinan DPRD, Dewan Penasihat serta undangan dari SKPD dan awak media. Dalam Deklarasi tersebut, Bupati berkesempatan memberikan santunan kepada 10 anak yatim, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian sebagai pemimpin daerah. Selain itu, santunan juga diberikan oleh pengusaha Armada Pagora, serta dari Polres Tulungagung.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat dan sukses, atas deklarasi Forwani Tulungagung. Bupati berharap, Forwani Tulungagung, mampu meningkatkan sumberdaya manusia di bidang jurnalistik, serta tetap menjaga komitmen, sebagai sarana kontrol serta dapat menjadi jembatan aspirasi rakyat kepada pemerintah daerah maupun sebaliknya, yang pada akhirnya mengangkat citra Kabupaten Tulungagung dan demi kesejahteraan masyarakat Tulungagung. “Pemerintah mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menciptakan keterbukaan informasi, kebebasan masyarakat dalam mengakses informasi, kebebasan pers yang kondusif di era globalisasi ini”, kata Bupati Syahri Mulyo.

Bupati Syahri Mulyo foto bersama FORWANI Tulungagung

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forwani Tulungagung Zuli Purwanto mengatakan, keberadaan Forwani Tulungagung bukan merupakan tandingan dari PWI, AJI, serta organisasi wartawan lokal lainnya. “Forwani Tulungagung akan siap mengawal Keterbukaan Informasi Publik di daerah, demi Tulungagung yang lebih baik. “Kami sadar, banyak orang memandang miring profesi wartawan. tetapi melalui Forwani Tulungagung, kami akan buktikan, bahwa kami adalah pejuang kebenaran, serta mewujudkan kehidupan pers yang independen, profesional dan komitmen dengan integritas moral yang tinggi”, ungkapnya saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, acara Deklarasi ditandai dengan pemotongan Tumpeng, dari Bupati Syahri Mulyo diberikan kepada Ketua Forwani Tulungagung, serta diakhiri dengan sesi foto bersama Bupati dan anggota Forwani. (rud)

post-top-smn

Baca berita terkait