Tuesday, 15 October 2019

Datang Sebelum TPS Dibuka, Walikota Ajak Warga Jangan Golput

post-top-smn

Walikota Tri Rismaharini saat menggunakan hak pilih di TPS 001 Kelurahan Tunggaljajar Kecamatan Wiyung, Rabu (17/4)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini datang ke Tempat Pemungutan Suara paling awal, bahkan sebelum TPS dibuka. Bersama suami dan anak perempuannya, Tri Rismaharini mencoblos di TPS 001 Kelurahan Tunggaljajar Kecamatan Wiyung yang tak jauh dari kedamannya di Taman Pondok Indah.
Risma, sapaan akrabnya, mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Surabaya untuk tidak melewatkan pesta demokrasi ini. Sebab, suara yang dipilih masyarakat akan berpengaruh pada kehidupan masyarakat dan kebijakan pemerintah yang akan mereka rasakan selama lima tahun mendatang. “Saya berharap kita semua tidak ada yang melewatkan pesta demokrasi ini. Ini akan berpengaruh pada kehidupan kita selama lima tahun mendatang. Jadi karena itu kita masih punya waktu sampai pukul 12.00 siang,” tutur Risma.
Selain itu, walikota perempuan pertama di Surabaya itu, juga memberikan tips bagi para pencoblos agar tidak kesulitan dalam menentukan hak suaranya.  Risma membagi tips agar tidak membutuhkan waktu lama dalam membuka, memilih dan menutup kembali menutup surat suara mengingat lebarnya surat suara. Hal ini dikarenakan, kertas suara memang berukuran besar dan jumlah yang akan dicoblos oleh tiap pemilih mencapai 5 lembar. “Jadi yang pertama harus tahu dulu siapa yang mau dipilih, kedua kan ada bekas lipatannya, jadi kita tinggal mengikuti bekas lipatannya saja, kemudian yang paling penting cover depan kan ada gambarnya jadi  tidak terbolak-balik,” ujarnya.Usai menyalurkan hak pilihnya, Risma kemudian berkeliling meninjau ke beberapa TPS bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, untuk memastikan keamanan dan proses berlangsungnya pesta demokrasi lancar. “Setelah ini saya bersama dengan Forpimpda akan berputar ke beberapa TPS dan memastikan keamanan Kota Surabaya,” imbuhnya.

Perbedaan pilihan diminta oleh Risma agar tidak menjadi permasalahan. Risma juga berpesan siapapun pemimpin yang bakal terpilih nanti, agar bisa diterima dengan lapang dada. Disamping itu, ia juga berharap kepada pemimpin yang terpilih nanti, agar kebijakan yang dikeluarkan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan intinya untuk kemajuan bangsa. “Mari kita terima dengan lapang dada dan kemudian kita melanjutkan kehidupan lebih baik lagi, dan tentunya siapapun yang terpilih kesejahteraan warga harus ditingkatkan,” pungkasnya. (yud)

post-top-smn

Baca berita terkait