Saturday, 21 September 2019

Dapat Dorongan Masyarakat, Henry Pradipta Putra Samanhudi Siap Maju Pilwali 2020

post-top-smn

Henry Pradipta Anwar saat ditemui dirumahnya Jalan Kelud Kota Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Henri Pradipta Anwar putra Walikota Blitar Samanhudi Anwar menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar 2020. Dengan mengusung program yang sama dengan ayahnya yakni APBD Pro Rakyat Jilid 3.

Saat ditemui dirumahnya, dia awalnya tidak berniat untuk maju ke Pilwali 2020. Namun masyarakat sekitar terutama dari kalangan menengah ke bawah mendorongnya untuk maju melanjutkan program-program yang dimiliki ayahnya dulu.

“Masyarakat yang mendengar datang kerumah saya. Malam-malam datang mengetuk pintu rumah. Mereka menanyakan kalau nanti tidak maju terus bagaimana sekolah gratis, beras gratis dan lain-lainnya,” ungkapnya Senin (9/9/2019).

Dengan dasar itu dia bersedia maju meneruskan program-program yang dulu digagas Samahudi. Namun dia tetap membawa beberapa perubahan dan perbaikan pada program APBD Pro Rakyat ini.

“Programnya sama sih. Tentunya saya berikan peningkatan seperti sekolah kita gratiskan hingga tingkat PAUD (pendidikan anak usia dini), lalu kita tingkatkan SDM bagi UMKM sebab Kota Blitar ini wisata alamnya minim maka dari itu nanti kita fokus pada SDMnya agar kreatif,” jelas pria yang hobi bermusik ini.

Terkait dukungan dia mengatakan ada beberapa partai politik yang sudah merapat kepadanya. Namun dirinya masih belum mengutarakan partai apa saja.

Sedang Hendri yang merupakan kader PDIP, dia yakin nantinya partai berlogo banteng ini menjadi pengusung utama dalam Pilwali 2020.

“Iya Sabtu kemarin saya ke DPC PDIP. Itu masih mengambil formulir pendaftaran pungkasnya. (jon) 

post-top-smn

Baca berita terkait