Wednesday, 16 October 2019

Daerah Harus Lebih Utamakan Program Pro Rakyat

post-top-smn

Sidang paripurna DPRD Ngawi di Gedung Kesenian Kamis (16/8) dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI

Ngawi, SMN – Sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI, digelar di Gedung Kesenian pada Kamis (16/8).

Paparan Presiden Jokowi mengenai beberapa langkah dan kebijakan pemerintah pusat seperti pembangunan infrastruktur, penyeragaman harga BBM di wilayah luar jawa dan penguasaan kembali saham-saham perusahaan strategis, menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah.

Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, sidang paripurna DPRD mendengar pidato kenegaraan oleh presiden itu merupakan agenda rutin tahunan. “Dari situ bisa dirunut arah  kebijakan presiden dan ditiru di daerah,” ujar Antok, sapaan akrabnya.

Arah kebijakan daerah tak akan lepas dari kebijakan pusat. Hal yang harus diadopsi, adalah tekad pemerintah untuk tetap mengedepankan program-program pro rakyat. “Ini bisa diadopsi daerah,” ungkap Antok.

Sidang paripurna yang diikuti Bupati Ngawi, Budi Sulistyono dan seluruh pimpinan DPRD tersebut, juga menjadi spirit bagi daerah setingkat kabupaten untuk lebih memperhatikan hak publik. “Presiden menyebutkan hal-hal yang harus diikuti daerah, misalnya tentang keberpihakan pada program untuk kepentingan masyarakat,” kata Bupati Ngawi Budi Sulistyono. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait