Saturday, 21 September 2019

Cegah Golput, Pekerja Karaoke Pun Diberi Sosialisasi Pemilu Serentak

post-top-smn

Sosialisasi oleh relawan demokrasi di Diva Karaoke Family, Selasa malam (26/2)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Para pekerja malam di Diva Karaoke Family and Resto tampak ternganga melihat banyaknya surat suara yang akan diterima saat Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Mereka juga banyak yang menanyakan mengapa nomor parpol ada 20 sementara gambarnya hanya ada 16. Berbagai pertanyaan itu ppun mengalir saat Sosialisasi Pemilu Serentak oleh Relawan Demokrasi (Relasi), Selasa malam (26/2).

Menurut Nina,  manajer Diva Karaoke Family, saat ini ada sekitar 25 karyawan di tempat karaoke yang dikelolanya. Sementara untuk pemandu lagu bukan merupakan karyawan tetap namun mereka tetap butuh sosialisasi Pemilu mengingat beberapa diantara mereka rumahnya jauh dan bekerja sampai jauh malam. “Artinya, kami pun mendukung Pemilu sukses dan berkualitas, mereka jangan sampai golput,” ujarnya.

Beberapa hal yang diterangkan tenaga-tenaga relasi diantaranya tentang pentingnya menggunakan hak pilih, surat suara dan ajakan agar tidak golput dan tetap datang ke TPS saat Pemilu mendatang. “Kalau sekarang, seringkali yang kami dengar hanya pilpres saja yang marak, padahal harus memilih dewan juga sekaligus,” ujar Valen, salah satu peserta sosialisasi.

Sosialisasi agar menggunakan hak pilih bagi para pekerja di tempat karaoke ini pun diikuti oleh puluhan pekerja di tempat tersebut. Mereka pun mengaku akan menggunakan hak pilih serta tetap berangkat ke TPS dan tidak golput saat Pemilu berlangsung. “Pekerja karaoke atau mereka yang bekerja sampai larut ini juga harus terlibat dalam Pemilu, suara mereka ikut serta menentukan nasib bangsa ini,” ungkap Widodo Setyadi, salah satu relawan. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait