Wednesday, 16 October 2019

Camat Wonoayu Lantik BPD Tiga Desa,Salah Satunya Desa Semambung

post-top-smn
Anggota BPD yang baru dari Desa Semambung

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Camat Wonoayu Kabupaten Sidoarjo melantik Badan Permusyawarahan Desa (BPD) yang terpilih,sekaligus tiga Desa yakni Desa Semambung, Desa Simoangin dan Desa Ploso Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo,Rabu(09/10/2019) di pendopo balai Desa Semambung.Terpilihnya anggota yang Bari sebagai Badan Permusyawarahan Desa(BPD) tersebut telah sah untuk dilantik dan disumpah oleh pihak Kecamatan.Acara tersebut dihadiri Forkopimka, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Karang Taruna.Sebelum prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, dibacakan surat pemberhentian BPD periode lama tahun 2014-2019 dan dilanjutkan proses pembacaan sumpah/janji BPD yang baru periode 2019-2025.Camat Wonoayu Abdul Kifli dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada BPD yang baru dan semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya juga ucapkan terima kasih untuk BPD lama yang telah membantu Pemerintah Desa dalam mengontrol kinerja Kepala Desa,” ucap pal Camat.Menurut Camat,bahwa tugas BPD tidak lain sebagai Permusyawarahan Desa yang berhubungan langsung dengan kontrol Desa.
Semisal adanya kendala tentang pemerintah Desa agar segera di diskusikan dan di musyawarakan dan dipecahkan bersama, jangan sampai di wilayah Wonoayu yang sudah kondusif ini menjadi suram. Dalam menjalankan tugasnya BPD juga di berikan tunjangan sesuai Perbup.
“Harapan saya semoga adanya BPD yang baru bisa memutar roda perekonomian Desa, semisal adanya penyelewengan yang terjadi laporkan ke pihak kecamatan terlebih dahulu.

“Kami beserta Kapolsek Wonoayu,tidak akan segan-segan menindak,” terangnya.

Di tempat terpisah,Amrizal Zulkarnain, BDP terpilih dari Desa Semambung menguraikan, pihaknya sangat senang dengan adanya pelantikan ini.
“Karena udah beberapa bulan lalu setelah diumumkan pemenang BPD terpilih. Setelah menunggu sekian lama,baru dilantik hari ini. Doakan saya semoga bisa amanah dalam mengemban tugas sebagai BPD,” ucapnya kepada awak media yang waktu itu pelantikan di dampingi sang istri. (try)

post-top-smn

Baca berita terkait