Sunday, 20 October 2019

Bupati Trenggalek Buka Turnamen Futsal Kapolres CUP Ke I Tahun 2015

post-top-smn

Trenggalek Bupati CUP

Foto: Sambutan Bupati Mulyadi pada pembukaan Turnamen Futsal Kapolres CUP Ke I Tahun 2015

Trenggalek, SMN- Guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran dan kebugaran mental dan kebugaran fisik kita dari kegiatan rutin sehari-hari Polres Trenggalek mengadakan kegiatan olahraga yang popular dikalangan masyarakat baik tua maupun muda yaitu Futsal.

Pada Senin, 16 Februari 2015 bertempat di Boy Futsal Sport Center Kelutan Trenggalek telah digelar pembukaan  Turnamen Futsal Kapolres CUP Ke I Tahun 2015 dan dihadiri oleh Bupati Tenggalek Dr. Ir. H. Mulyadi WR.MMT beserta Wakil Bupati Trenggalek, Kapolres Trenggalek beserta jajarannya, Dandim 0806 Trenggalek, Para Kepala SKPD Terkait dan Para Offisal dan Atlit Futsal Lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh para remaja dengan maksud agar  bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Polri khususnya anggota Polres Trenggalek.

Kegiatan  ini bertujuan meningkatkan sinergi antara Polri dengan masyarakat serta menumbuhkan keakraban antara anggota Polri khususnya Polres Trenggalek dengan masyarakat. Sehingga informasi dari masyarakat akan mudah didapatkan dengan kerjasama yang baik melalui kegiatan ini. Adapun kegiatan ini dimulai  tanggal 16 S/d 25 Februari 2015, adapun pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB s/d selesai dan diikuti oleh 48 Team Futsal Putra se Karesidenan Kediri serta 8 Team Futsal Putri se Kab. Trenggalek. Selama pelaksanaan pertandinagn tersebut di pimpin oleh wasit yang sudah mendapatkan lisensi dari PSSI.

Bupati Tenggalek Dr. Ir. H. Mulyadi WR.MMT dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu tujuan pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang meliputi kualitas mental dan fisik. Dimana hal ini mampu terakomodir melalui olah raga. Dari sekian banyak cabang olahraga yang berkembang, Futsal merupakan salah satu cabang olah raga baru yang berkembang pesat dan banyak digemari oleh masyarakat, baik masyarakat di perkotaan maupun di pelosok pedesaan. Karena disamping tidak memerlukan banyak orang, cukup 10 pemain, juga dapat dilakukan di dalam ruangan/indoor sehingga gangguan cuaca tidak menjadi hambatan. Hal lain yang diprioritaskan untuk berhasilnya olah raga Futsal adalah kemampuan individual disamping kerjasama tim yang sangat menentukan”, ungkapnya.

Selain itu, penyelenggaraan kejuaraan futsal dalam rangka memperebutkan piala Kapolres Trenggalek kali ini, adalah sebagai wadah untuk menyalurkan bakat melalui olahraga futsal, yang tujuannya untuk mencari bibit pemain futsal yang ada di Karesidenan Kediri khususnya Kabupaten Trenggalek sekaligus menjalin silaturahmi antar klub”, imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati Trenggalek mengharapkan penyelenggaraan kejuaraan ini dapat memberi makna dan manfaat tersendiri yang sebesarnya-besarnya bagi kemajuan olahraga futsal di Trenggalek yang sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit pemain yang akan dipersiapkan pada kejuaraan di tingkat propinsi dan tingkat nasional. (rud)

post-top-smn

Baca berita terkait