Thursday, 17 October 2019

Bupati Syahri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Desa Gebang

post-top-smn

Tulungagung Peletakan Batu

Foto: Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo saat meletakkan batu pertama pada pembangunan Masjid Yuki Al Kasdi di Desa Gebang Kecamtan Pakel beberapa waktu lalu

Tulungagung, SMN – Sebagaimana kita ketahui bersama masjid merupakan sebuah tempat peribadatan seorang hamba kepada Allah dan diantaranya ibadah yang sangat agung adalah memakmurkan masjid Allah. Demikian antara lain sambutan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. Msi Rabu, 18 Februari 2015, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Yuki Al Kasdi, di kantor Desa Gebang, Kecamatan Pakel, Tulungagung.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. Msi, menambahkan, bentuk memakmurkan masjid bisa pemakmuran secara lahir maupun batin. Secara batin yaitu memakmurkan masjid dengan sholat jamaah, tilawah Al’Quran, dzikir yang syari, belajar dan mengajarkan ilmu agama, kajian-kajian ilmu dan berbagai ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sedangkan pemakmuran masjid secara lahiriah adalah menjaga fisik dan bangunan masjid sehingga terhindar dari kotoran dan gangguan lainnya.

Sementara itu Kades Gebang, Yasbinto antara lain mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. Msi dan Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo MM yang mau meluangkan waktunya untuk datang dan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Yuki Al Kasdi, di kantor Desa Gebang, Kecamatan Pakel

Sebelum mengadakan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Yuki Al Kasdi, di kantor Desa Gebang, Bupati Tulungagung terlebih dahulu menggunting untaian bunga melati di depan masjid setempat. Selanjutnya, Bupati Tulungagung meletakan batu pertama pembangunan Masjid Yuki Al Kasdi dan peletakan batu pembangunan masjid diteruskan oleh Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo MM. (rud)

post-top-smn

Baca berita terkait