Sunday, 20 October 2019

Bupati Malang Resmikan Masjid Jami’ Baiturrohim

post-top-smn

= MALANG - Bupati Malang Resmikan Masjid jami

Malang, SMN – Setelah lima belas tahun berjalan pembangunan Masjid Jami Baiturrohim, yang berlokasi di Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, akhirnya diresmikan oleh Bupati Malang, H. Rendra Kresna. Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan nasi tumpeng serta penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya usai meresmikan Masjid megah kebanggaan warga Desa Curungrejo tersebut, Bupati Malang mengatakan, Peresmian Masjid Jami Baiturrohim ini merupakan momentum istimewa.

“Saya mengatakan demikian karena peresmian masjid ini tepat pada bulan Rabiul Awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 3 Januari 2015. Bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW bukanlah semata-mata tokoh sejarah yang sekadar diagungkan, tetapi akhlak, perbuatan, perkataan dan ketetapan Nabi sepanjang itu merupakan sunnah yang menjadi sumber hukum, semua itu wajib diikuti oleh setiap muslim,“ katanya.

Selain itu, H. Rendra Kresna menjelaskan tentang fungsi Masjid selain sebagai tempat ibadah, masjid juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain yang bermanfaat. “Saya jelaskan saat ini masjid tidak hanya sebagai tempat untuk sholat lima waktu dan ibadah yang lain saja, manfaatkan masjid sebagai tempat menyelesaikan masalah seperti, rapat, rembung, membahas masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian. Tapi syaratnya kalau mau masuk masjid harus suci dulu, mulai dari suci pakaian dan badan. Karena apa, kalau kita semua masuk masjid dalam keadaan suci maka apa yang akan dibahas nantinya akan bisa terselesaikan dengan baik dan bermanfaat,” jelasnya.

Semantara itu, Supardi, Ketua Pembangunan Masjid Jami Baiturrohim mejelaskan, dana untuk pembangunan masjid ini adalah swadaya dari masyarakat dan donatur, “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas dukungan, baik moril maupun material sehingga masjid yang bediri sejak tahun 2000 silam ini mampu diselesaikan pembangunannya. Kami berharap usai diresmikan oleh Bapak Bupati H Rendra Kresna, dalam menjalankan ibadahnya, umat muslim Desa Curungrejo akan lebih khusuk lagi,“ terangnya.

Saat meresmikan Masjid Jami Baiturrohim tersebut Bupati Malang didampingi oleh Kabag Administrasi Kemasyarakatan dan Bina Mental, Muspika Kecamatan Kepanjen, dan Perangkat Desa Curungrejo serta dihadiri oleh ratusan warga yang sudah menantikan kehadiran Bupati Malang untuk meresmikan masjid kebanggaan warga Desa Curungrejo. (opt/jun)

post-top-smn

Baca berita terkait