Sunday, 20 October 2019

Bupati Jember : Konsumen Akan Tentukan Sendiri, Pakai Angkutan Konvensional Atau Online

post-top-smn

JEMBER, SMN – Pemerintah Kabupaten Jember fasilitasi mediasi permasalahan antara angkutan konvensional dengan angkutan online di Aula Pemkab Jember.

Hal tersebut seperti dikutip dari suaraindonesia-news.com, sudah dilakukan untuk membahas aturan main di masing-masing angkutan, baik online maupun konvensional, serta menemukan jalan tengah antara keduanya, yang kita tahu akhir-akhir ini masih terjadi konflik pada keduanya.

Kapolres Jember AKBP, Kusworo Wibowo SH SIK, prihatin terhadap keduanya yang sampai saat ini masih sering terjadi konflik.

“Maka kita perlu duduk bareng menuangkan keberatan satu sama lain dengan etika yang baik,” tuturnya.

Mediasi yang dilakukan kali ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh pemerintah, namun masih belum menemukan formula yang pas bagi keduanya.

Sementara itu Bupati Jember, dr Hj Faida MMR dalam acara tersebut menegaskan bahwa ada sebuah kesepakatan atau mediasi yang dilakukan harus berorientasi pada kepentingan konsumen nantinya.

Lebih jauh Bupati mengatakan bahwa sejatinya keberadaan kedua angkutan konvensional maupun online ini, yang menentukan adalah konsumen itu sendiri.

“Jadi mereka itulah yang akan menentukan akan menggunakan angkutan yang mana yang mereka anggap lebih aman dan nyaman terhadap diri mereka,” jelas Bupati Faida.

Dirinya berharap agar angkutan konvensional maupun online memiliki anggota perempuan, kerena banyak konsumen perempuan yang hanya mau dilayani oleh sesama perempuan.

Dalam mediasi tersebut dihadiri oleh jajaran Polres Jember, perwakilan Dishub Propinsi, Organda dan perwakilan dari masing-masing Angkutan.

Mediasi yang dilakukan ini membahas tentang hasil kesepakatan yang sudah disepakati beberapa waktu yang lalu. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait