Thursday, 17 October 2019

Bupati Buka Lomba Paduan Suara

post-top-smn

= MALANG - Bupati buka lomba paduan suara

Malang, SMN – H. Rendra Kresna membuka Lomba Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang untuk memperingati HUT ke 15 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malang dan Peringatan Hari Ibu ke 86 di Gedung Pertemuan Socrates Dinkes, Kota Kepanjen. Sebanyak 39 grup Dharma Wanita Persatuan Dinkes yang terbagi pada tujuh korwil UPTD Puskesmas se Kabupaten Malang ikut ambil bagian dan bersaing menjadi yang terbaik.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyebut, banyak makna dan tujuan pada seni bernyanyi paduan suara, di antaranya tidak hanya menyangkut cipta karsa dan ekspresi melainkan juga menghormati orang lain. Jika dilatih, kata H. Rendra Kresna, bernyanyi akan meningkatkan performance masing-masing anggota, serta mengerti dan memahami makna harmonisasi. Itupun semuanya kemudian bisa diterapkan dalam mewujudkan tujuan dalam keseharian, baik saat bekerja dan musyawarah karena sudah terbiasa menyelaraskan dengan pihak lain.

‘’Semoga melalui kegiatan ini seluruh yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Dharma Wanita Persatuan bisa saling kompak, menghormati dan memberikan dukungan kemajuan pembangunan negara,’’ ucap Bupati Malang.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Abdurrahman berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan silahturahmi dan keakraban anggota di lingkungan Dharma Wanita Persatuan, dan keluarga besar Dinkes. Ia juga memberikan acungan jempol karena lomba paduan suara ini seluruhnya diprakarsai dan dipersiapkan secara mandiri oleh anggota Dharma Wanita Persatuan.

‘’Semoga dari kegiatan ini, seluruhnya yang ada di keluarga Dinas Kesehatan ikut mampu memajukan Kabupaten Malang sesuai dengan visi misi Madep Manteb, dan mendukung program Madep Manteb Manetep,” harap Abdurahman seusai mendampingi Bupati Malang membuka lomba paduan suara.

Sementara, Ketua Panitia Lomba, Endah Sesulih menyebut, lomba ini digelar sebagai bentuk wadah kreasi dari para anggota Dharma Wanita Persatuan Dinkes. Selain itu, pihaknya juga berupaya memberikan pemahaman dan pembinaan untuk mengembangkan seni budaya individu dan sosial yang terkandung kerjasama, saling menghormati, dan kedisiplinan untuk terus dikembangkan. Ia mengatakan, tiap grup terdiri dari 21 orang menampilkan satu lagu Mars Dharma Wanita memperebutkan trophy dan bingkisan.

‘’Tujuan lomba ini untuk meningkatkan dan mengembangkan apresiasi, bakat minat dan komunikatif anggota Dharma Wanita Persatuan. Kami mengusung tema, Kita Tingkatkan Rasa Persatuan Kabupaten Malang dan Peringatan Hari Ibu,’’ ungkap Endah saat menyampaikan laporan kegiatan di hadapan Bupati Malang. (opt/jun)

post-top-smn

Baca berita terkait