Monday, 9 December 2019

Buka Lomba Senam Perwosi, Plt Walikota Blitar Santoso Ajak Masyarakat Tak Malas Olahraga

post-top-smn
Plt Walikota Blitar Santoso saat membuka lomba senam Perwosi yang di gelar di Gor Soekarno Hatta Kota Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso membuka secara resmi Lomba Senam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur di Kota Blitar. Lomba senam yang digagas Perwosi Kota Blitar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Blitar digelar di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar, Rabu (27/11/2019).

Hadir dalam kesempatan yang penuh semangat tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar, Ketua KONI Kota Blitar, Ketua Perwosi Kota Blitar beserta jajaran, Camat dan Lurah se-Kota Blitar serta peserta lomba dari berbagai organisasi dan Kelurahan se-Kota Blitar.

“Apresiasi yang luar biasa atas inisiatif dari Ibu-ibu Perwosi yang menyelengarakan lomba senam ini. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga,” kata Santoso.

Lebih lanjut, Santoso juga menegaskan, pola hidup yang bagus itu adalah bagaimana tubuh kita agar selalu tetap bugar dan untuk menjaga kebugaran, salah satu diantaranya yakni rajin  berolahraga.

“Olahraga adalah kegiatan yang murah meriah dan tidak terlalu mengeluarkan biaya, tetapi terkadang malas untuk melakukannya, padahal kesehatan mahalnya luar biasa,” tandasnya.

Plt Walikota Blitar juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Perwosi beserta seluruh jajarannya serta support dari KONI dan Dispora yang memberikan segala fasilitas dan sebagainya, juga kepada pihak sponsor yang telah membantu memberikan doorprize kepada pemenang lomba.

“Meraih juara penting, tetapi bukan menjadi satu-satunya tujuan, dan yang paling penting yakni tubuh kita menjadi bugar,” terang Santoso.

Untuk itu, Plt Walikota berharap kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun dan diharapkan juga bisa rutin berlatih olahraga diwilayahnya masing-masing, sehingga nanti pada saatnya Hari Olahraga Nasional (Haornas) bisa digelar senam Perwosi secara masal yang diselenggarakan di Aloon-aloon.

“Mari kita sosialisasikan dan kita gelorakan Kota Blitar dengan berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh Ibu-ibu Perwosi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kegiatan ini,” imbuh Santoso. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait