Tuesday, 19 November 2019

Bintek Aplikasi Komputer Bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi

post-top-smn

Madiun Bintek

Acara Bintek Diskoperindagpar Kabupaten Madiun di Rumah Makan Utama, Caruban

Madiun, SMN Diskoperindagpar Kabupaten Madiun Drs. Budi Tjahyono, MSi melalui Bidang Kelembagaan dan Akuntabilitas Drs. Panji Suwarno telah melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi Kabupaten Madiun.

Dasar kegiatan: (a) Peraturan Daerah Kabupaten Madiun No. 5 Tahun 2014 tentang Anggaran Pendapatan Daerah Tahun 2015, (b) Peraturan Bupati Madiun No. 34 Tahun 2014 tentang Penyebaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2015, (c) Surat Keputusan Bupati No. 188.45/85/KPTS/402.031/2015 tanggal 21 Januari 2015 tentang Panitia Pelaksana Kegiatan dan Narasumber Bimbingan Tekniks Aplikasi Komputer bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi Kabupaten Madiun tahun anggaran 2015.

Penjelasan dan latar belakang pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) tentang pengetahuan akuntansi yang terkomputerisasi bagi pengurus dan pengawas koperasi di wilayah Kabupaten Madiun, sehingga tercapai tertib administrasi keuangan sesuai standart akuntansi perkoperasian.

Maksud dan tujuan serta sasaran pelaksanaan kegiatan ini: a) maksud dan tujuannya memberikan pengetahuan lebih lanjut tentang akuntansi yang terkomputerisasi sehingga terwujud pengurus dan pengawas koperasi yang siap dan mampu menghadapi era teknologi, b) sasarannya koperasi di wilayah Kabupaten Madiun antara lain: KUD, KOPONTREN, KPRI, KMDH, PRIMKOPORES, BUPUSMU, dll.

Peserta kegiatan Bintek ini adalah koperasi di wilayah Kabupaten Madiun sebanyak 135 orang yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara (dari seluruh jenis gerakan koperasi).

Narasumber kegiatan Bintek ini dari Kantor Akuntan Publik Drs. Abdul Ghonie Abubakar Ak.MSi.CA.CPA, a) Drs. Ali Irfan MSA, Ak.CA.BKP, b) Musallam Jum’an Sugran, c) Arsanto Raharjo, ST.Ak.CA.BKP.

Keluaran dan hasil: a) keluaran bimbingan teknis aplikasi komputer bagi pengurus dan pengawas koperasi, b) hasil : meningkatnya sumber daya manusia (SDM) pengurus dan pengawas koperasi.

Lokasi pelaksanaan kegiatan bertempat di Rumah Makan Utama, Jalan Raya Caruban Surabaya KM.3 Kabupaten Madiun, lamanya pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 10-12 Februari 2015. Adapun sumber dana dari DAU APBD Kabupaten Madiun. (Sy)

post-top-smn

Baca berita terkait