Sunday, 22 September 2019

BEM UNIRA Adakan Diskusi Publik Songsong 4 Tahun Pemerintahan Bupati Pamekasan

post-top-smn
Suasana saat acara Dsikusi Publik FGD berlangsung di Aula Lantai III Unira Pamekasan

Suasana saat acara Dsikusi Publik FGD berlangsung di Aula Lantai III Unira Pamekasan

Pamekasan, SMN – Kamis, 06/04/2017 Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Madura Pamekasan (BEM UNIRA), adakan Diskusi Publik yang bertemakan Fokus Group Discussion (FGD) dalam menyongsong Pemerintahan Bupati Pamekasan selama empat tahun menjabat. Ach. Syafi’I dan Kholil As’ary atau ASRI selama empat tahun menjabat sebagai Bupati Pamekasan menyampaikan beberapa Item penghargaan, dan keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten. Pengelolaan Infrastruktur dari segala aspek, serta pembangunan SDM SDA yang berada di Pamekasan.

Kemudian pembicara dari Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya asal Pamekasan, Agus Sudjarwadi, SH memaparkan, ada banyak hal kegagalan Bupati Pamekasan selama memimpin selama 4 tahun sebagai Bupati, diantaranya ia tidak memperhatikan warganya yang sedang sakit, bahkan sampai ada yang mati. Tidak hanya itu, misalnya dalam pengelolaan pembangunan TPA yang berada di daerah Kecamatan Palengaan Pamekasan, yang mana lokasi tersebut banyak nilai negatifnya dari pada pada manfaatnya, sampah yang baunya mengganggu warga yang berada di sekitar TPA tersebut, kemudian sumur-sumur yang berada di area sekitar tercemar dan bau busuk, sehingga warga tidak bisa mengkonsumsi air tersbut. Anggarannya sangat fantastis yaitu 30 Miliar untuk pembangunan tersebut. Kami sebagai Politisi Partai Gerindra Pamekasan mempunyai semangat untuk bagaimana Pamekasan ini berubah lebih baik ke depan, kami juga mohon doa restu untuk bisa maju sebagai Bupati Pamekasan berdampingan dengan Kholil As’ary (wabub sekarang) imbuhnya.

Undangan tersebut dihadiri oleh beberapa para pemerhati kebijakan publik, Akademisi, Aktivis, LSM, Ormas, Jurnalis/Media dan lain-lain. Sekitar 300 peserta yang hadir. Jajaran SKPD kabupaten Pamekasan juga hadir untuk memberikan penjelasan terkait persoalan kebijakan Pemrintahan Bupati Pamekasan.

Di sela-sela diskusi public tersebut banyak peserta yang melontarkan berbagai macam pertanyaan pedas kepada Bupati Pamekasan, diantaranya tentang janji-jani politinya yang sampai saat ini belum bisa diterapkan secara maksimal. (hen/di)

post-top-smn

Baca berita terkait