Tuesday, 12 November 2019

Bantuan Sosial Butuh Pengawasan Bersama agar Tepat Sasaran

post-top-smn

Kadis Dinsos Kabupaten Malang Nur Hasyim, didampingi Kabit Perlindungan Jaminan Sosial Sri Purwati, Kasat Bimas AKP Widya dan Narasumber PKH.

Malang, suaramedianasional.co.id – Bantuan sosial yang dibagikan pemerintah, butuh pengawasan bersama agar tepat sasaran. Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Malang bersama sejumlah OPD dan Forpimda setempat, Rabu (27/3).
Nur Hasyim, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang mengatakan, bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), harus tepat sasaran, tepat jumlahnya, mutu maupun administrasinya. “Karena itu perlu ada pengamanan dan pengawasan, Kementerian Sosial dan Polri telah menandatangani nota kesepahaman tentang Satgas Pengamanan dan Pengawasan Bansos,” ujar Nur Hasyim.
Di Kabupaten Malang, PKH yang terkucur untik sekitar 101 ribu KK lebih, dengan jumlah dana Rp 26,935 M. “Jumlah ini tentu tidak sedikit, kita kawal bersama agar keluarga penerima manfaat, dapat meneruskan pendidikan bagi generasi mereka sekaligus membantu meningkatkan taraf hidup,” pungkas Nur Hasyim.(yop)
post-top-smn

Baca berita terkait