Sunday, 22 September 2019

Babinsa Pos Ramil Gayam, Terus Dorong Petani Lokal Dalam Program UPSUS PAJALE

post-top-smn

Babinsa Pos Ramil Gayam Sertu Salim membantu petani padi di Desa Gayam, Rabu (26/12).

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, melalui Koramil dan Pos Ramil terus menerus mendorong para petani padi dalam mensukseskan program UPSUS PAJALE.

Hal ini, dapat dilihat saat Babinsa Pos Ramil Gayam Sertu Salim membantu petani padi di Desa Gayam, Rabu (26/12).

Tanpa harus berganti pakaian baju dinas yang digunakan Sertu Salim juga harus basah dan berlumpur saat turun ke sawah menanam padi bersama para petani di areal persawahan setempat.

“Bagi saya, seragam TNI ini memiliki tanggung jawab yaitu membantu setiap kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, baginya adalah kebahagiaan dapat bekerja bersama masyarakat terlebih dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pangan nasional.

“Hari ini kami menanam di lahan seluas 5 Ha, bibitnya juga telah disesuaikan sebagaimana arahan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro,” timpalnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro melalui Koramil maupun Pos Ramil adalah untuk percepatan Masa Tanam II OKMAR (OKTOBER-MARET).

“Dengan datangnya musim hujan ini mempermudah petani padi dalam mengolah lahannya. Sehingga, upaya para Babinsa ini diharapkan mampu menjadi support petani dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen serta daya serap gabah nasional,” pungkasnya.(*)

post-top-smn

Baca berita terkait