Saturday, 21 September 2019

Anshor Peringati Maulid Nabi dengan Parade Banjari

post-top-smn

PAC Anshor Geneng gelar Shalawat Akbar dengan Parade Banjari, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad, Sabtu (22/12)

 

Arofik penggagas Parade Banjari bersama PAC Anshor Geneng

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Kekhusyukan mengalir dari Lapangan Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Sabtu (22/12). Malam itu, digelar Shalawat Akbar Rijalul Anshor, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW.

Shalawat akbar ini berupa Parade Banjari yang berisi kesenian bernuansa Islami dengan misi khusus, memperingati Maulid Nabi Muhammad sekaligus berdoa untuk keselamatan Bangsa Indonesia.

Koordinator acara ini, Arofik bersama PAC Anshor Kecamatan Geneng, menggelar Parade Banjari dengan melibatkan 100 kelompok kesenian di eks Karesidenan Madiun. Parade Banjari juga diisi dengan kehadira mafia shalawat di bawah pimpinan K.H. Mohammad Ali Shodiqin. “Parade Bajari sengaja kita isi doa keselamatan agar Bangsa Indonesia terhindar dari bencana, tetap bersatu di bawah panji NKRI,” kata Arofik.

Para pengurus Anshor Ngawi berdoa untuk keselamatan bangsa

Sebagai bentuk refleksi dari perjalanan bangsa ini, Anshor pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dari kekuatan luar yang ingin melihat Indonesia terpecah belah dan hancur. Acara ini juga diisi dengan pengajian dan ribuan massa yang hadir pun turut larut dalam berbagai irama Islami serta shalawat yang bertujuan mengajak Indonesia lebih bersatu dan maju.

Parade Banjari ini pun dibanjiri ribuan penonton yang datang dari seluruh eks Karesidenan Madiun. Parade Banjari juga dihadiri Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi), Sugiri Sancoko, DPC Anshor Ngawi dan PAC Anshor dari seluruh kabupaten Ngawi. Parade Banjari, juga diharapkan dapat terlaksana secara rutin agar semakin menyatukan masyarakat dan umat. “Kita harapkan dapat digelar rutin, dan Parade Banjari semakin besar dengan keterlibatan masyarakat yang semakin banyak pula,” tutur Arofik. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait