Saturday, 21 September 2019

Anggota Komisi III Kunjungi Tulungagung

post-top-smn

anggota KOMISI III DPR RI Kunjungi Tulungagung.

Tulungagung, Suaramedianasional.co.id – Anggota Komisi III DPR RI Komisi III  yang membidangi Hukum, HAM, Keamanan Arteria Dahlan, Jum’at (22/2/2019), di Balai Rakyat Kabupaten Tulungagung Jl. R.A Kartini Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung.
Dalam acara yang dimulai pukul 09.00 Wib ini juga dihadiri Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, anggota Forkopimda Tulungagung, serta Kepala Kantor Lintas Sektoral Kabupaten Tulungagung. 

Dalam sambutanya Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM pada acara ini diantaranya menyampaikan selamat datang kepada Anggota Komisi III DPR RI Komisi III  Arteria Dahlan beserta seluruh anggota Tim yang telah hadir di Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya Plt. Bupati Tulungagung selaku wakil seluruh masyarakat Tulungagung sangatlah bertemakasih dan mengucapkan syukur atas kehormatan kedatangan kunjungan dari DPR RI Komisi III  Arteria Dahlan. “ saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung berharap kepada Bpk. Arteria Dahlan untuk sering berkunjungke Kabupaten Tulungagung, demi mendukung terciptanya pembangunan di Kabupaten Tulungagung yang berkelanjutan, khususnya di bidang penegakan hukum, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM, serta perwujudan keamanan disamping juga agar masyarakat mengenal salah satu wakilnya di DPR RI “. Kata Maryoto.

Pada acara ini Plt. Bupati juga menginformasikan bahwa Kabupaten Tulungagung pada tahun 2018 telah menerima penghargaan dibidang hukum dan HAM yaitu Kabupaten Peduli HAM dan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum, dengan prestasi ini menunjukan bahwa bukti Pemerintah Daerah telah melakukan upaya mewujudkan kesadaran hukum, penghormatan dan pemenuhan di dalam masyarakat, “Dalam kesempatan ini perlu juga kami informasikan bahwasannya Kabupaten Tulungagung pada Tahun 2018 telah menerima penghargaan di bidang hukum dan HAM yaitu Kabupaten Peduli HAM dan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum. Dengan kedua prestasi tersebut merupakan bukti bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan upaya mewujudkan kesadaran hukum, penghormatan dan pemenuhan dimasyarakat, sehingga diharapkan akan berbanding lurus dengan berkurangnya tingkat kriminalitas di wilayah Kabupaten Tulungagung “. Kata Plt Bupati Tulungagung.

Selanjutnya Plt. Maryoto Birowo  juga menjelaskan untuk mewujudkan tata kepemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik, maka sebagai bagian penyelenggara pemerintahan di Daerah tidak henti-hentinya berupaya untuk selalu berinovasi dalam rangka mewujudkan tata kepemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik.” Namun demikian untuk mewujudkan tata kepemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik, kami sebagai bagian penyelenggara pemerintahan di daerah tidak henti-hentinya berupaya untuk selalu berinovasi dalam rangka mewujudkan tata kepemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik. Adapun upaya tersebut kadangkala juga menemui hambatan, baik terkait dengan sarana, prasarana ataupun dukungan kebijakan “. Kata Maryoto.

Sementara itu Anggota Komisi III DPR RI Komisi III  yang membidangi Hukum, HAM, Keamanan Arteria Dahlan dalam sambutannya diacara ini diantaranya mengatakan bahwa dirinya melakukan kunjungan ini dalam rangka reses masa persidangan III tahun Sidang 2018-2019.(hms/adv/ed). 

 

post-top-smn

Baca berita terkait